Sukses


Kandas dari China Open 2019, Gregoria Mariska Akui Kerap Lakukan Kesalahan

Bola.com, Changzhou - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, langsung tersingkir pada babak pertama China Terbuka 2019 setelah kalah dari Zhang Beiwen. Gregoria mengakui kerap melakukan kesalahan dalam laga tersebut. 

Menjalani pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Selasa (17/9/2019) siang waktu setempat, Gregoria tampil bagus. Setelah memimpin 11-7 pada saat interval, Gregoria mampu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Masuk gim kedua, Gregoria Mariska mendapat perlawanan sengit dari Zhang Beiwen. Setelah sempat memimpin 11-6, Gregoria yang kerap melakukan kesalahan berbalik tertinggal dan akhirnya takluk 19-21 pada gim kedua.

Pertandingan berjalan menarik pada gim penentuan. Saling kejar angka diperagakan oleh kedua pubulutangkis putri tersebut. Akan tetapi, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Zhang dan menyerah 16-21.

"Dari gim kedua memang saya kurang stabil untuk jaga poin dan jaga pola yang menguntungkan buat saya," jelas Gregoria seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Jadi seperti unggul terus, lawan menyamakan skor dan terkejar terus. Waktu reli pun saya merasa masih kurang berani menyerang," lanjutnya.

Pemain peringkat 14 dunia tersebut mengakui masih banyak yang harus dievaluasi terkait penampilannya, satu di antaranya adalah kecepatan pergerakan.

"Evaluasinya banyak, saya harus lebih bisa kontrol keadaan di lapangan, dari tenangnya, fokusnya, dan kecepetannya harus seimbang. Tetapi, yang paling penting tenang dan fokusnya karena masih sering hilang dan kadang suka tegang sendiri," papar Gregoria Mariska Tunjung.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (21-18 16-21 21-12) Tan Kian Meng/Lai Pei Jing

Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (22-20 17-21 21-17) Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (21-14 21-11) Bodin Isara/Maneepong Jongjit

Tommy Sugiarto (21-10 21-15) Wong Wing Ki Vincent

Video Populer

Foto Populer