Sukses


Jumpa Ganda Thailand di Semifinal, Rinov / Mentari Ingin Balas Dendam

Bola.com, Incheon - Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi wakil Indonesia pertama yang merebut tiket semifinal Korea Terbuka 2019. Di semifinal, Rinov/Mentari akan berjumpa ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Sabtu (28/9/2019). 

Rinov/Mentari bertekad tampil maksimal dan membalas kekalahan mereka sebelumnya di Jerman Terbuka 2019.

“Pertandingan besok pasti tidak mudah. Hari ini saja kami bisa menang setelah 70 menit lebih main. Besok berusaha buat konsisten dan jangan sampai hilang fokus," kata Mentari, melalui rilis dari PBSI. 

"Pertemuan terakhir kami kalah. Tapi, besok kami ingin memberikan yang terbaik karena semua pemain sebenarnya tidak ada yang mau kalah,” imbuh Mentari.

Keberhasilan Rinov/Mentari ke semifinal tak didapat dengan mudah. Pada pertandingan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea, Jumat (27/9/2019), mereka menekuk langkah juara bertahan, He Ji Ting/Du Yue (China). Dibutuhkan waktu 74 menit bagi Rinov/Mentari untuk menang 26-24, 22-24, 22-20.

Laga di perempat final ini terjadi cukup ketat sejak awal. Di game pertama, Rinov/Mentari langsung berhasil mengimbangi permainan lawan.

Mereka kerap memimpin poin atas He/Du, bahkan merebut game point lebih dulu dengan 20-19. Namun He/Du sempat berusaha menahan dan menciptakan lima kali setting point. Beruntung akhirnya Rinov/Mentari menang dengan skor 26-24 pada gim pertama perempat final Korea Terbuka 2019.

 

 

2 dari 2 halaman

Pertama ke Semifinal Turnamen Super 500

Di awal game kedua, Rinov/Mentari tertinggal 1-6. Mereka terus tertinggal jauh hingga 12-18. Rinov/Mentari sempat membuka peluang dengan terus merapatkan poin menjadi 20-20. Sayang akhirnya mereka harus kalah 22-24 di gim kedua. Gim ketiga harus dimainkan.

“Di gim kedua kami ketinggalan jauh dan akhirnya mencoba nothing to lose. Tapi setelah bisa mengejar, malah kami terlalu nafsu untuk menang. Beruntung di gim ketiga kami bisa comeback, tampil lebih baik lagi,” kata Mentari.

Rinov/Mentari langsung tancap gas dari awal gim ketiga. Sebisa mungkin mereka menjauhkan poin atas lawan. Meski sempat tersusul, Rinov/Mentari akhirnya berhasil menang 22-20 dan memastikan diri ke semifinal BWF World Tour Super 500 untuk kali pertama.

“Di game ketiga kami sempat unggul jauh 14-8 tapi bisa terkejar jadi 15-15. Dari situ kami mencoba tenang dan mengingat lagi apa yang kami lakukan kemarin. Hari ini kami bisa keluar dari tekanan,” sambung Mentari soal keberhasilan ke semifinal Korea Terbuka 2019

“Alhamdulillah rasanya senang banget bisa ke semifinal super 500 pertama kali selama berpasangan dengan Rinov. Untuk prestasi kami memang punya target tersendiri. Capaian ini juga untuk membuktikan kalau kami bisa,” kata Mentari.

Video Populer

Foto Populer