Sukses


Jonatan Christie Akui Capaian di Korea Terbuka 2019 Tak Sesuai Harapan

Bola.com, Incheon - Langkah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di ajang Korea Terbuka 2019 kandas di perempat final. Jonatan mengakui capaian tersebut tak sesuai dengan harapannya. 

Kekalahan dialami Jonatan Christie saat berhadapan dengan pemain Chinese Taipei, Wang Tzu Wei. Jonatan kalah rubber game dalam 63 menit dengan skor 10-21, 21-15, 13-21, di Incheon, Jumat (27/9/2019). 

Tahun lalu, Jonatan berhasil melaju hingga semifinal di Korea Terbuka. Dia berharap minimal bisa mengulangi pencapaian tersebut. 

Namun, pemain asal klub Tangkas itu justru sudah terjegal di babak perempat final, alias tak sesuai dengan targetnya. 

“Hasil ini tidak sesuai harapan saya. Karena target awal bisa ke semifinal untuk mempertahankan poin. Tapi tidak apa-apa. Saya akan berusaha lagi di turnamen berikutnya untuk cari poin,” kata Jonatan, melalui rilis dari PBSI. 

“Dari pertemuan terakhir saya merasa Wang mengalami peningkatan. Kakinya lebih cepat daripada biasanya. Di gim pertama saya telat menyatu ke permainan saya. Saya malah terbawa pola yang menguntungkan dia. Bola-bola saya tinggal ditunggu saja,” imbuh Jonatan Christie.

2 dari 2 halaman

Hanya 2 Wakil

Dengan kekalahan Jonatan Christie, Indonesia sudah tak memiliki wakil tunggal putra di semifinal Korea Terbuka 2019. Pada perempat final yang lain, Shesar Hiren Rhustavito juga terpaksa angkat kaki. 

Shesar terdepak setelah kalah dari unggulan kedua asal Chinese Taipei, Cou Tien Chen. Adapun Anthony Ginting sudah tersingkir lebih dini. 

Alhasil, Indonesia cuma punya dua wakil di semifinal Korea Terbuka 2019, yaitu pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Video Populer

Foto Populer