Sukses


Indonesia Masters 2019: Sony Dwi Kuncoro Kerja Keras Singkirkan Pemain Muda Singapura

Bola.com, Malang - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, harus bekerja keras saat bersua Koh Jia Wei asal Singapura pada babak pertama Indonesia Masters 2019. Sony bertarung hingga 59 menit untuk melenggang ke babak kedua.

Menjalani pertandingan di GOR Ken Arok, Malang, Selasa (1/10/2019) malam WIB, Sony mendapat perlawanan sengit dari Koh. Pebulutangkis 34 tahun tersebut menelan kekalahan 18-21 dari Koh pada gim pertama.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Sony berhasil meredam permainan cepat Koh pada gim kedua dan ketiga. Dia pun berhasil meraih kemenangan dalam dua gim berikutnya, yakni 21-12 dan 21-17.

"Dia kan pemain muda ya, dia memperlihatkan permain cepat dan powernya juga kuat, jadi saya benar-benar harus bisa menyesuaikan dan bisa meredam itu dengan kemampuan yang saya punya sekarang," ujar Sony dalam rilis PBSI.

"Pada gim pertama saya juga masih harus penyesuaian dengan kondisi lapangan. Selain itu memang ada sedikit kendala juga soal shuttlecock. Shuttlecock-nya kecang sekali," lanjutnya.

Berkat kemenangan tersebut, Sony Dwi Kuncoro berhak melenggang ke babak kedua Indonesia Masters 2019. Sony akan kembali berhadapan dengan pemain muda, Muhammad Febriansyah, asal Indonesia.

"Pastinya saya harus lebih antisipasi lagi. Soalnya pemain muda kan biasanya cepat dan pukulannya kencang. Jadi bagaimana caranya saya harus bisa meredam permainan lawan," papar Sony Dwi Kuncoro.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer