Sukses


Pemain Sempat Keseleo, Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis

Bola.com, Kazan - Indonesia melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior Beregu 2019 setelah mendepak Hong Kong dengan skor 3-0 di Kazan, Rusia, Kamis (3/9/2019).

Poin pertama untuk Indonesia berasal dari ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang mengalahkan Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam, dengan skor 16-21, 21-13, 21-17.

Tunggal putri Putri Kusuma Wardani menambah poin setelah mengatasi perlawanan Cheng Sin Yan Happy Serena, dengan skor 21-7, 21-18.

Kemenangan Indonesia atas Hong Kong ditentukan oleh tunggal putra Christian Adinata yang menghentikan perlawanan Jason Gunawan, dengan skor 21-14, 21-23, 21-10.

Christian bersyukur meraih kemenangan tersebut dan menentukan langkah Indonesia menuju juara. Padahal, ia dalam kondisi tidak fit karena keseleo.

 

"Sewaktu mau ambil bola di depan net, posisi kaki saya tidakpas, jadi keseleo. Ini berpengaruh, karena kecepatan saya menurun, sempat berpikir mundur tapi saya mau coba dulu dan ditahan saja," katanya.

“Puji Tuhan, saya senang karena partai ini penentuan. Lawan lebih muda dari saya, jadi saya merasa kalau tidak boleh kalah dari dia,” tambah Christian.

Pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior Beregu 2019, Indonesia akan berhadapan dengan tim Thailand yang melaju ke semifinal setelah menundukkan Prancis 3-0.

Video Wajah Tua Bintang Bulutangkis Versi Faceapp

Video Populer

Foto Populer