Sukses


Tak Terbendung, Leo / Indah ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Bola.com, Kazan - Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menggenggam tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019.

Pada perempat final, Leo/Indah mendepak wakil Hong Kong, Lui Chun Wai/Leung Sze Lok dengan skor 22-20, 21-11 di Kazan, Rusia, Jumat (11/10/2019).

Leo/Indah sempat kesulitan di gim pertama dan tertinggal jauh 16-20. Namun, mereka berhasil mengunci perolehan angka Lui/Leung dan merebut enam poin berturut-turut hingga mengamankan gim pertama.

"Di gim pertama kami tertekan terus, tidak tahu mau bagaimana dan bingung. Gim kedua kami coba lebih agresif kalau lawan menyerang kami tidak nunggu, tapi menekan balik," kata Indah kepada Badmintonindonesia.org.

"Waktu ketinggalan 16-20 itu kuncinya komunikasi, kami saling mengingatkan untuk sabar, cari poin satu-satu. Waktu itu kami mikir kenapa ya touch-nya nggak pas terus? Lawan cukup bagus, mereka tidak mudah dikalahkan," ujar Leo.

"Kami biasanya main di lapangn satu, tahu-tahu main di lapangan tiga, dan kami baru pertama kali main di lapangan ini. Kondisi lapangannya beda, anginnya dan cahayanya beda. Jadi gim pertama itu kami masih menyesuaikan diri," jelas Indah.

Sayangnya, kesuksesan Leo/Indah tak diikuti tunggal putra Bobby Setiabudi yang kalah dari unggulan pertama asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-17, 16-21, 14-21.

2 dari 2 halaman

Video Laga Sengit Marcus / Kevin Melawan Fajar / Rian

Video Populer

Foto Populer