Sukses


Yonathan Ramlie Teruskan Perjalanan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Bola.com, Jakarta - Wakil tunggal putra Indonesia pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019, Yonathan Ramlie, memastikan tempat di semifinal setelah menyingkirkan wakil Malaysia, Shahyar Shaqeem. Yonathan Ramlie menang melalui rubber set dengan skor 21-16, 17-21, 21-19.

Yonathan lolos ke perempat final setelah mengalahkan unggulan ketiga dari China, Liu Liang. Ia mengaku tegang tampil pada laga tersebut karena tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang telah ia dapat.

"Kemarin saya mengalahkan pemain unggulan, jadi saya mikir kalau hari ini saya punya kesempatan, ini membuat saya merasa agak tegang. Lawan hari ini cukup bagus, dia banyak main no lob, nggak mau angkat bola," kata Yonathan.

"Tadi saya banyak adu di bola-bola atas, karena bola atasnya lawan tidak terlalu bahaya. Saya juga sering merusak tempo main lawan."

"Saya tidak menyangka bisa ke semifinal, karena dari awal tahun prestasi saya kurang bagus, kalah di babak awal. Sekarang bisa masuk semifinalnya di WJC, mudah-mudahan hasilnya bisa lebih baik dari semifinal," ujar Yonathan.

2 dari 2 halaman

Tak Diikuti Rekannya

Sayangnya, kesuksesan Yonathan tak diikuti rekannya, Bobby Setiabudi. Pemain tersebut harus mengakui ketangguhan unggulan pertama, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Bobby terhenti di perempat final setelah berjuang rubber game dengan skor 21-17, 16-21, 14-21. Vitidsarn akan menjadi lawan Yonathan pada perebutan tiket final besok.

"Dia adalah pemain yang lebih matang, lebih banyak pengalaman. Besok saya harus mau ngadu dan lebih tahan lagi," tutur Yonathan soal laga semifinal besok.

Video Populer

Foto Populer