Sukses


Kalah di Final, Leo / Indah Jadi Runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019

 

Bola.com, Kazan - Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, belum berhasil mempertahankan gelar juara di nomor perorangan ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 di Kazan, Rusia.

Dalam pertandingan final perorangan Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Minggu (13/10/2019), Leo/Indah dikalahkan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dari China, dengan skor 17-21, 17-21.

Pertarungan antara kedua pasangan ini memang sudah sering terjadi. Sebelumnya, Leo/Indah tercatat memenangkan tiga dari empat pertemuan melawan Feng/Lin. Namun, dalam pertandingan hari ini, Leo/Indah tampil di bawah performa standar dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Mereka seringkali tertinggal jauh dalam perolehan angka. Feng/Lin sebaliknya, pertahanan mereka begitu rapat dan sulit ditembus oleh Leo/Indah.

"Saya tampil under perform, ada rasa tegang. Permainan itu kan tidak ada yang tahu, kadang enak kadang tidak. Pada hari ini kami tidak dalam puncak permainan kami. Lawan di kelas junior ya hanya itu-itu saja, jadi lawan sudah tahu permainan kami," kata Leo.

"Hari ini saya kurang siap dan saya tidak bisa membalikkan keadaan. Saya tertekan, tapi tidak bisa mengatasi keadaan," lanjut Indah.

"Kalau dari permainan, seharusnya kami tidak banyak main lob, dan tidak angkat bola terus. Kami banyak kehilangan poin, ketinggalan jauh dan jadi tidak yakin sama permainan sendiri," ujar Leo.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding dalam dua partai terakhir Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019, yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Video Populer

Foto Populer