Sukses


Pukul Popsivo, Bank Jatim Menjuarai Livoli Divisi Utama 2019

Jakarta, - Bank Jatim berhasil merebut gelar juara Livoli Divisi Utama 2019 putri setelah mengalahkan Popsivo PGN dalam partai final yang berlangsung di GOR Tangerang, Minggu (20/10/2019), dengan agregat skor 3-0.

Duel Bank Jatim versus Popsivo bisa dibilang final ideal mengingat reputasi kedua tim di voli cabang putri nasional.

Popsivo lolos ke final setelah mengalahkan TNI AL di semifinal Livoli 2019, sedangkan Bank Jatim menumbangkan tim promosi Kharisma Bandung.

Bagi Bank Jatim ini adalah gelar ketiga beruntun di ajang Livoli Divisi Utama. Sebelumnya, Bank Jatim juga juara di edisi 2017 dan 2018.

Di sisi Popsivo, kegagalan ini membuat ambisi meraih double winners pupus. Popsivo gagal mengawinkan gelar juara Livoli dengan Proliga.

Set pertama berlangsung cukup seru. Penonton yang memadati GOR Tangerang bersorak melihat permainan kedua tim.

Bank Jatim yang mengenakan jersey pink kombinasi hitam lebih unggul di set pertama. Popsivo dikalahkan dengan skor 25-18.

Skor sempat ketat di set kedua, namun Bank jatim berhasil melepaskan diri dari permainan Popsivo. Bank Jatim memimpin 21-15

Bank Jatim melesat 23-16 setelah Popsivo kerap melakukan kesalahan sendiri. Set kedua akhirnya menjadi milik Bank Jatim 25-16 setelah pukulan ke arah tengah gagal ditahan pemain Popsivo.

 

2 dari 2 halaman

Set Ketiga

Popsivo mencoba bangkit di set ketiga. Permainan disiplin mereka mampu membuat Bank Jatim tertekan.

Skor pun sama 25-25, dan set ketiga menjadi sedikit lebih panjang. Sayang, harapan Popsivo memperpanjang napas di babak final pupus.

Satu pukulan yang keluar dan satu antisipasi yang salah dari Popsivo membuat Bank Jatim memetik dua angka tambahan. Mereka pun menang 27-25 dan jadi juara Livoli 2019.

Disadur dari: Liputan6.com (Luthie Febrianto/Adyaksa Vidi, Published 20/10/2019)

Video Populer

Foto Populer