Sukses


Dipanggil Presiden Jokowi, Zainudin Amali Calon Menpora?

Bola.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar, Zainudin Amali, disebut sebagai kandidat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kabinet baru. Ia mendatangi Istana untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Selasa (22/10/2019).

Dikutip dari Liputan6.com, Zainudin datang dengan baju khas menteri Jokowi, baju putih dan celana hitam sekitar 13.25 WIB. Dia langsung melangkah masuk istana dan melambaikan tangan ke awak media.

Kedatangan Zainudin di Istana menambah daftar calon menteri dari Golkar. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang juga sudah menghadap Jokowi.

Nama Zainudin sebelumnya digadang Golkar untuk membantu Jokowi sebagai menteri. 

"Iya, memang Beliau (Zainudin Amali), satu di antara yang didorong oleh partai untuk di Kabinet. Namun semuanya terserah pada Bapak Presiden," kata Ketua Dewan Pakar Gokar Agung Laksono saat ditemui di Gedung Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa 23 Juli 2019.

2 dari 2 halaman

Bahas Bidang Olahraga

Sinyal Zainudin Amali akan menjadi Menpora menguat setelah ia bertemu dengan Presiden. Kepada wartawan di Istana Negara, Zainudin mengaku membicarakan bidang olahraga.

"Kami mendiskusikan prestasi anak-anak muda, kreativitas kita dan bidang olahraga yang harus terus didorong agar berprestasi di tingkat internasional," kata Zainudin di halaman Istana Negara, seperti dikutip dari Antara.

Satu di antara ajang olahraga yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut ialah PON 2020 yang digelar di Papua.

Namun, Zainudin enggan membeberkan posisi yang bakal diamanahkan kepadanya. Ia sudah menandatangani pakta integritas untuk menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang.

 

Sumber: Antara, Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer