Sukses


Sempat Alami Kendala, Kevin / Marcus Bisa Bangkit pada Putaran Pertama Prancis Terbuka 2019

Bola.com, Paris - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meraih kemenangan pada putaran pertama Prancis Terbuka 2019. Namun, Kevin/Marcus mengaku mengalami kendala karena harus beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Kevin/Marcus kehilangan game pertamanya dari pasangan junior Wang Chang/Di Zi Jian (Tiongkok). Beruntung pada game berikutnya, Kevin/Marcus menguasai jalannya pertandingan dan menang dengan skor 19-21,21-11, 21-17.

“Hari ini kami cukup banyak melakukan kesalahan. Kami startnya sangat pelan tadi. Mereka terus menekan kami dari awal. Mereka main dengan sangat nothing to lose, selain memang bagus juga mainnya,” kata Kevin ditemui di Paris Coubertin Stadium.

Pasangan nomor satu dunia itu mengaku harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan. Sebab menurut mereka, kedua hal tersebut sangat berbeda kondisinya dari pertandingan sebelumnya pada Denmark Terbuka 2019.

“Shuttlecock di sini dengan Denmark berbeda sekali, lapangan dan situasinya juga sangat berbeda. Kami juga belum latihan di lapangan pertandingan, setelah kemarin sampai dari Denmark. Jadi cukup sulit untuk adaptasi hari ini. Selain itu lawan juga bermain bagus,” ungkap Marcus.

Pada putaran kedua, Kevin/Marcus ditantang oleh Kim Gi-jung/Lee Yong-dae dari Korea Selatan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Hong Kong Terbuka 2018. Saat itu, Kevin/Marcus menang 20-22, 21-9, 21-15.

“Semua pemain punya kans yang sama. Kami hanya ingin mencoba melakukan yang terbaik,” kata Kevin mengenai peluangnya.

Sumber: PBSI

Prestasi Kevin / Marcus

Video Populer

Foto Populer