Sukses


Prancis Terbuka 2019: Anthony Ginting Bersyukur Bisa Hentikan Laju Kento Momota

Bola.com, Paris - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mengalahkan Kento Momota pada laga perempat final Prancis Terbuka 2019. Hasil ini pun membuat Anthony lolos ke semifinal.

Menjalani pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (25/10/2019) malam WIB, Anthony yang menempati unggulan delapan secara mengejutkan mampu melewati adangan Momota.

Anthony Ginting menang 21-10 dan 21-19 atas unggulan teratas asal Jepang tersebut, dalam pertarungan selama 43 menit. Kemenangan ini menjadi hasil yang menggembirakan untuk Anthony.

Sebab, dia akhirnya bisa menaklukkan pemain rangking satu dunia tersebut. Dari 13 pertemuan, Anthony tercatat baru mengantongi tiga kemenangan. Pada enam pertemuan terakhir, Anthony harus mengakui keunggulan Momota.

"Saya bersyukur hari ini bisa memenangkan pertandingan. Dari awal saya coba untuk memegang jalannya pertandingan. Strategi yang saya rancang dari awal juga berhasil saya lakukan di lapangan," ujar Anthony.

"Selain itu saya rasa Momota juga terlihat capek. Setelah juara di Denmark Terbuka, di sini juga dia mainnya ketat terus dari babak pertama," lanjut Anthony dalam rilis dari PBSI.

Bagi Anthony Ginting, setiap duel melawan Kento Momota tidak berlangsung mudah. Baginya, Momota merupakan pebulutangkis yang mampu mengatasi rasa lelah yang dialami.

"Lawan Momota selalu tidak mudah. Di lapangan Momota bisa menyembunyikan rasa capeknya dan mengatur strategi untuk mengatasi hal tersebut," ujar Anthony Ginting.

 

2 dari 2 halaman

Jumpa Unggulan Kelima

Pada semifinal Prancis Terbuka 2019, Anthony Ginting akan bersua unggulan kelima, Chen Long. Pebulutangkis asal China tersebut lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, dalam pertarungan dua gim 21-19, 21-12.

"Saya harus mempersiapkan fisik dan fokusnya lagi, supaya besok bisa lebih baik. Karena makin ke sini lawannya semakin berat. Sebisa mungkin jangan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah saya capai sampai semifinal ini," ungkap Anthony.

Video Populer

Foto Populer