Sukses


Prancis Terbuka 2019: Kevin / Marcus Melenggang ke Final Setelah Kalahkan Liao / Su

Bola.com, Paris - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melenggang ke final Prancis Terbuka 2019. Ganda putra peringkat satu dunia itu lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Menjalani pertandingan semifinal di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (26/10/2019) sore WIB, Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dari Liao/Su pada gim pertama.

Bahkan, beberapa kali Kevin/Marcus tertinggal dari Liao/Su, mulai dari 6-9, 10-11, serta 14-15. Namun, setelah menyamakan kedudukan 15-15, Kevin/Marcus langsung tancap gas dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Masuk gim kedua, duel berlangsung ketat. Saling kejar poin diperagakan oleh dua ganda putra tersebut. Skor pun beberapa kali sama kuat, bahkan hingga deuce.

Namun pada akhirnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses memetik kemenangan. Kevin/Marcus menyudahi gim kedua semifinal Prancis Terbuka 2019 dengan skor 23-21.

"Hari ini lawan bermain bagus. Blok depan dan permainan net mereka bagus, drive mereka juga bagus. Mereka tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi cukup susah buat kami untuk memenangkan pertandingan," ujar Marcus.

"Pada poin-poin akhir bisa dibilang kami cukup beruntung. Ini adalah berkat Tuhan juga," lanjut Marcus selepas pertandingan dalam rilis dari PBSI.

 

2 dari 2 halaman

Incar Gelar Juara

Pada final Prancis Terbuka 2019, Kevin/Marcus masih menunggu pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) kontra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Kevin/Marcus berharap pencapaiannya pada partai final bisa melebihi hasil tahun lalu. Pada final Prancis Terbuka 2018, Kevin/Marcus terhenti sebagai runner up setelah kalah dari Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

"Kami selalu mencoba yang terbaik dalam setiap pertandingan. Tetapi, besok kami masih ada satu lawan lagi yang harus dihadapi," ujar Kevin.

"Kami ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu, sebagai runner-up. Besok kami harap kami bisa menang," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer