Sukses


Jadi Kampiun di Prancis Terbuka, Kevin / Marcus Raih Gelar Ke-7 pada 2019

Bola.com, Paris - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di final Prancis Terbuka 2019. Hasil tersebut membuat Kevin/Marcus berhak atas titel juara.

Menjalani laga di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (27/10/2019) dini hari WIB, Kevin/Marcus tampil dominan. Ganda putra peringkat satu dunia itu memimpin 11-8 pada interval.

Akan tetapi, Kevin/Marcus beberapa kali melakukan kesalahan, hingga membuat Satwiksairaj/Chirag mampu menyamakan kedudukan 17-17.

Tak ingin permainan sang lawan makin berkembang, Kevin/Marcus langsung tancap gas dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dari Satwiksairaj/Chirag. Meski sempat memimpin 6-3, perolehan poin Kevin/Marcus mampu dikejar Satwiksairaj/Chirag, dan membuat skor menjadi sama kuat di angka 6-6, 10-10, dan 12-12.

Berambisi merengkuh titel juara, Kevin/Marcus terus melancarkan smash keras dan pukulan menyilang yang merepotkan Satwiksairaj/Chirag. Hingga akhirnya, ganda putra Indonesia itu menutup gim kedua dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhak atas titel juara Prancis Terbuka 2019. Sejauh ini, keduanya telah mengoleksi tujuh gelar pada BWF World Tour 2019.

Selain Prancis Terbuka, Kevin/Marcus juga menjadi juara di Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Denmark Terbuka.

 

2 dari 2 halaman

Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar

Dengan demikian Indonesia berhasil memboyong dua gelar juara dari Prancis Terbuka 2019. Selain Kevin/Marcus, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menjadi juara pada turnamen level Super 750 tersebut.

Praveen/Melati menang 22-24, 21-16, 21-12 atas wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Sayangnya, Jonatan Christie harus puas menjadi runner-up. Jojo menelan kekalahan 19-21 dan 12-21 dari unggulan kelima, Chen Long.

Video Populer

Foto Populer