Sukses


3 Pembalap Belia Astra Honda Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2020

Bola.com, Jakarta - Tiga pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan meramaikan persaingan Asia Talent Cup musim depan. Tiga pembalap belia lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) lolos seleksi pada Rabu (30/11/2019), di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Mereka adalah Azryan Dheyo Wahyumaniadi (14), Herlian Dandi (12), dan Fadillah Arbi Aditama (14). Mereka bersaing dengan hampir 90 pembalap dari berbagai negara Asia. Mereka menembus 12 besar pembalap dan bakal mengisi grid tahun depan. Dorna juga menyiapkan lima pebalap cadangan untuk dipertimbangankan. 

Dheyo merupakan pembalap kelahiran Batam. Dia besar di arena motocross dengan menjadi juara nasional kelas 50 cc (2013) dan kelas 65 cc Novice (2015). Pada 2018, Dheyo bergabung dengan AHRS dan tahun ini digembleng di Thailand Talent Cup dan bertengger di posisi keempat klasemen. 

Sementara Dandi, pembalap 12 tahun asal Tangerang, Banten, merupakan lulusan AHRS tahun 2018. Dandi mampu bersaing di papan atas dan beberapa kali meraih podium Thailand Talent Cup musim ini. Dalam klasemen sementara, Dandi berada di posisi kedua.

Arbi juga menjadi satu di antara siswa terbaik AHRS sejak 2017. ATC 2019 menjadi ajang internasional pertamanya. 

Lolosnya tiga pebalap binaan di ajang ATC 2020 melanjutkan tradisi PT Astra Honda Motor (AHM) menghasilkan pebalap berbakat sejak 2014.

2 dari 2 halaman

Memicu Pembalap Lainnya

Tahun ini, pembalap binaan yang ikut ajang ini, berpeluang meraih gelar juara, yakni Afridza Munandar. Afridza akan bersaing dengan dua pebalap Jepang dalam dua seri terakhir.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, mengapresiasi prestasi pembalap tersebut. Lolosnya tiga pembalap itu akan menjadi patokan bagi pebalap dan perusahaan untuk melangkah ke jenjang lebih tinggi.

”Selamat untuk Dheyo, Dandi, dan Arbi. Dengan kerja keras dan segala dukungan, mereka berhasil menginspirasi pebalap muda lainnya untuk berprestasi dan membawa nama Indonesia ke kancah lebih tinggi. Kami akan terus mencari dan membina bakat-bakat balap dari Tanah Air untuk meraih prestasi dengan membanggakan Negeri,” ujar Andy.

 

Sumber: Astra Honda Motor

Video Populer

Foto Populer