Sukses


Bungkam Antonsen, Jonatan Tembus Semifinal Hong Kong Terbuka 2019

Bola.com, Hong Kong - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melangkah ke semifinal Hong Kong Terbuka 2019. Langkah ke babak empat besar diamankan setelah Jonatan mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, 21-15, 21-13, d Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019). 

Kemenangan tersebut sekaligus membayar kekalahan yang diderita Jonatan dari Antonsen pada pekan lalu di turnamen Fuzhou China Terbukaa 2019. Sat itu, Jonatan menyerah dengan skor 16-21, 11-21.

"Yang menentukan itu pikiran, memang sangat berpengaruh buat saya. Sebanyak 60 persen pengaruhnya dari total penampilan saya," kata Jonatan, setelah pertandingan seperti dilansir PBSI. 

"Tadi perang di pikiran juga, saya tahan dia tahan, ya jadi siapa yang lebih tahan di lapangan. Siapa yang lebih siap, dia yang akan menang." 

"Misalnya habis reli pasti capek, bagaimana caranya harus cepat balik, supaya lawan melihat shuttlecock saya cepat sekali? Di pertemuan sebelumnya juastru saya merasa dikejar dia. Dia mainnya rileks, saya yang mainnya tegang. Jadi di sini sebisa mungkin dari awal, daya juangnya, semangatnya, semua bisa dikeluarkan," jelas Jonatan Christie.

 

2 dari 2 halaman

Hafiz / Gloria Juga Melenggang

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga merebut tiket semifinal Hong Kong Terbuka 2019 setelah menang straight game atas Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang), dengan skor 21-13, 21-14.

Kemenangan atas Kaneko/Matsutomo di pertemuan sebelumnya di Prancis Terbuka 2019 membuat Hafiz/Gloria tampil yakin dan percaya diri bisa memenangkan permainan.

"Di Paris sudah pernah ketemu, mainnya kurang lebih sama. Jadi kami sudah punya gambaran dan sudah tahu mau main apa hari ini," komentar Gloria soal pertandingan hari ini.

"Mereka biasanya main di pola mereka, kalau kami tahan, habis itu mainnya mengacak lagi. Tapi kalau tembus dengan pola itu, ya mereka pakai pola itu terus," komentar Hafiz.

Video Populer

Foto Populer