Sukses


Asia Road Racing Championship 2019 Thailand: Mengintip Kemewahan Media Center Sirkuit Internasional Chang Buriram

Bola.com, Buriram - Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, menjadi penutup dari rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Berlangsung pada 30 November-1 Desember 2019, Bola.com berkesempatan untuk meliput balapan seri ketujuh tersebut.

Ruangan media center atau press room adalah bagian paling penting untuk wartawan dalam setiap peliputan. Di Sirkuit Internasional Chang, ruangan yang disediakan terbilang besar. Fasilitasnya pun lengkap.

Dari bangku dan meja yang tersedia, media center di sirkuit ini mampu menampung sekitar 100 wartawan. Selain itu, pengelola sirkuit ini juga memudahkan para peliput dengan adanya tiga akses wifi yang berbeda.

Fasilitas yang tidak luput diperhatikan oleh pengelola adalah konsumsi. Makanan yang tersedia di media center bermacam-macam. Panitia juga membedakan makanan untuk vegetarian, Thai Food, dan yang berlabel halal.

Kebutuhan untuk menunjang liputan lainnya adalah loker penyimpanan barang. Demi melengkapi ketersediaan data untuk para peliput, pengelola membanjiri media center dengan puluhan monitor yang menyuplai variasi informasi seperti layout sirkuit, catatan waktu, dan siaran balapan dari berbagai sudut sirkuit.

"Media center di sini sangat lengkap dari mulai fasilitas. Keadaannya juga bersih, nyaman, dan langsung menghadap ke area utama sirkuit. Berbeda dengan sirkuit yang ada di Indonesia, yang kualitas media centernya masih sangat memprihatinkan," kata Abdul Majid, seorang wartawan asal Indonesia yang juga tengah meliput ARRC 2019.

Kesan Majid terhadap media center di Sirkuit Internasional Chang terbilang wajar. Pasalnya, sirkuit yang dibangun pada 2013 ini telah menghajat beragam balapan internasional seperti World Superbike Championship (WSBK), World Touring Car Championship (WTCR) pada 2015 dan MotoGP pada 2018-2020.

Video

2 dari 2 halaman

Liputan dari Buriram

Video Populer

Foto Populer