Sukses


Undian BWF World Tour Finals 2019 Rugikan Ganda Campuran Indonesia

Bola.com, Guangzhou - Sektor ganda campuran Indonesia mendapatkan hasil undian tidak menguntungkan di ajang BWF World Tour Finals 2019. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tergabung di grup yang sama. 

Mereka harus saling berebut kemenangan untuk lolos ke semifinal setelah tergabung di dalam Grup B. Grup tersebut juga dihuni ganda campuran nomor satu dunia asal Chin, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

“Bisa dibilang hasil undian ini jelek, sangat merugikan buat kita dan tidak memuaskan. Grup B ini saya lihat sangat berat, beda bila dibandingkan dengan Grup A. Tapi namanya juga undian, kita juga nggak bisa milih, jadi mau tidak mau harus siap,” kata pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, melalui rilis PBSI setelah Manager Meeting di LN Garden Hotel, Guangzhou, Senin (9/12/2019).

“Kami usahakan setidaknya harus ada satu wakil kita yang bisa lolos ke semifinal, walaupun dua pemain kita harus saling mengalahkan di lapangan. Semoga saja semuanya berjalan dengan baik,” sambung Nova.

Lebih lanjut Nova mengatakan kedua anak asuhannya masih punya peluang yang sama untuk bisa lolos dari fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

“Tapi saya yakin di sini mereka bisa melewatinya. Dan Hafiz/Gloria juga kan punya persiapan yang panjang untuk kejuaraan ini. Jadi saya harap mereka bisa dapat hasil maksimal di sini. Ya minimal bisa lolos fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019,” tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Kesempatan bagi Hafiz / Gloria

Nova Widianto juga mengatakan turnamen BWF World Tour Finals jadi kesempatan bagi Hafiz/Gloria untuk memperbaiki posisi dalam perburuan tiket Olimpiade 2020. 

“Ini juga jadi kesempatan untuk Hafiz/Gloria untuk mendapatkan poin supaya rankingnya bisa naik sebelum Olimpiade 2020. Saya harap di awal tahun depan mereka sudah masuk ranking delapan dunia,” imbuh Nova.

Sementara itu, menanggapi hasil undian, Gloria Emanuelle Widjaja mengatakan harus siap apa pun kondisinya.

“Kami punya persiapan yang cukup dan sudah melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Di turnamen ini kami terus mengasah fokus dan konsistensi di lapangan, gimana caranya mengurangi kesalahan-kesalahan kecil. Semoga saja hasilnya bisa maksimal,” kata Gloria.

Turnamen BWF World Tour Finals 2019 akan digelar di Guangzhou, China, pada 11-15 Desember 2019. 

 

3 dari 3 halaman

Head to Head Wakil Grup B Ganda Campuran BWF World Tour Finals 2019

- Praveen Jordan/Melati Daeva Vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja: 4-1

- Praveen Jordan/Melati Daeva Vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong: 2-6

- Praveen Jordan/Melati Daeva Vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino: 2-1

- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong: 1-4

- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino: 1-3

Video Populer

Foto Populer