Sukses


George Gandranata Raih Tiket Berlaga di Maybank Championship 2020

Bola.com, Kuala Lumpur - Pegolf Indonesia, George Gandranata, bakal ikut ambil bagian di Maybank Championship 2020 setelah berhasil mencapai posisi lima terbaik di PGM Maybank ADT Championship 2019, dari 27 sampai 30 November.

Tahun ini menandai pertama kalinya PGM Maybank ADT Championship di Saujana Golf and Country Club, yang diselenggarakan bersama oleh Professional Golf of Malaysia (PGM) Tour dan Asian Development Tour (ADT), menjadi fase kualifikasi bagi pegolf dari kawasan ASEAN untuk tampil di Maybank Championship.

Nantinya, lima pemain terbaik di ASEAN serta pemenang di PGM Maybank ADT Championship, bakal bersaing dengan pegolf yang lolos dari fase kualifikasi Asian Tour dan European Tour di ajang Maybank Championship 2020.

Selain George Gandranata, pegolf ASEAN yang lolos kualifikasi Maybank Championship tahun depan adalah Nirun Sae-Ueng dari Thailand yang merupakan pemenang PGM Maybank ADT Championship.

Sementara itu, pegolf lain yang menghuni peringkat lima besar adalah Atiruj Winaicharoenchai dan Suttijet Kooratanapisan dari Thailand, serta dua pemain Singapura, Choo Tze Huang dan Quincy Quek.

“Hari ini, saya merasa cukup tertinggal. Jadi, saya hanya berusaha tenang. Kemudian, saya mulai bermain lebih baik," ujar George Gandranata.

“Saya cukup beruntung bisa berada di posisi ini, dan dapat mengikuti Maybank Championship 2020. Saya yakin bisa melakukannya dengan sangat baik dan impian saya, tentunya untuk menang," lanjut pegolf 33 tahun tersebut.

Dengan total hadia US$ 3 juta (Rp 42 miliar), Maybank Championship kini menjadi turnamen golf terbesar dan paling menguntungkan di ASEAN. Para pemenang sebelumnya adalah Marcus Fraser (2016) dan Scott Hend (2019) dari Australia, Fabrizio Zanotti (2017) dari Paraguay, dan juara Asian Tour Order of Merit, Shubhankar Sharma (2018).

2 dari 2 halaman

Diperkenalkan pada 2017

Kategori ASEAN yang diperkenalkan pada 2017 merupakan bagian dari prakarsa Maybank dan upaya untuk meningkatkan talenta wilayah pegolf dari Asia Tenggara.

Kategori ini juga menyediakan panggung bagi para pemain untuk meningkatkan kemampuannya, serta memberikan kesempatan untuk mengadu keahliannya melawan beberapa pemain terbaik dunia.

“Kami ingin mewujudkan impian ASEAN, baik di dalam dan di luar lapangan golf. Dengan menyediakan lima posisi bagi pegolf wilayah terbaik di Maybank Championship mendatang," ujarDatuk Abdul Farid Alias, Ketua Grupdan CEO Maybank.

"Kami tidak hanya mengakui bakat yang layak, tetapi juga mendorong ajang golf ASEAN untuk berkembang dan kompetitif yang kami harapkan akan makin meningkat ke tahap internasional," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer