Sukses


Tampil di BWF World Tour Finals 2019, Praveen / Melati Jaga Momentum Keberhasilan SEA Games

Bola.com, Guangzhou - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil meraih medali emas SEA Games 2019. Praveen/Melati akan coba mengulangi kesuksesan tersebut di BWF World Tour Finals 2019.

Pasangan peringkat lima dunia tersebut sukses merengkuh medali emas SEA Games edisi ke-30. Praveen/Melati mengalahkan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dengan skor 21-19, 19-21, 23-21.

Bagi Praveen/Melati, ini adalah medali emas SEA Games perdana selama berpasangan. Sementara itu, Praveen meraih medali emas SEA Games yang kedua, setelah sebelumnya pada 2015 ketika berpasangan dengan Debby Susanto.

Praveen/Melati akan ingin menjaga momentum keberhasilan di SEA Games, ketika berlaga di BWF World Tour Finals 2019.

"Setelah juara di SEA Games kemarin, pastinya kami dapat motivasi tambahan dan kami harus bisa menjaga momentum ini. Nah, semangat dan motivasi ini yang harus kami jaga betul-betul, jangan sampai menurun dan jangan berlebihan juga takutnya jadi bumerang," ungkap Melati.

"Mungkin itu saja sih yang harus dijaga, karena motivasi itu bisa berpengaruh ke semuanya," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

Praveen/Melati tergabung di Grup B bersamaan dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia), Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Pada laga perdana BWF World Tour Finals 2019, Rabu (11/12/2019), ganda campuran binaan PB Djarum Kudus itu akan langsung berhadapan dengan rekan senegaranya, Hafiz/Gloria.

2 dari 2 halaman

Tidak Menguntungkan Indonesia

Melati mengatakan bila hasil undian ini sangat tidak menguntungkan untuk Indonesia. Meski begitu, mereka tetap harus menerima dan bersiap menghadapi lawan-lawannya nanti.

"Sangat disayangkan kami harus satu grup dengan Hafiz/Gloria, tetapi inilah hasil drawing-nya, ya harus dihadapi. Dan untuk lawan-lawan yang lain juga kami harus siap,” ungkapnya.

Penampilan Praveen/Melati dalam beberapa bulan terakhir ini boleh dibilang tengah menanjak. Mereka sukses merebut gelar juara dalam dua pekan sekaligus di ajang Denmark Terbuka 2019 dan Prancis Terbuka 2019, Oktober lalu serta mendulang satu medali emas di SEA Games 2019.

Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Video Populer

Foto Populer