Sukses


Jadwal Hari Pertama BWF World Tour Finals 2019: Kevin / Marcus Jumpa Duo Menara

Bola.com, Jakarta - Tujuh wakil Indonesia akan memulai perjuangan pada turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, Rabu (11/12/2019). Salah satu duel yang menarik perhatian tersaji di ganda putra antara andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yuchen. 

Kedua pasangan sudah sangat sering bertemu, tepatnya 12 kali. Kevin/Marcus mendominasi duel melawan kedua pasangan dengan raihan 10 kemenangan. Duo Menara, julukan ganda China, hanya mampu menang dua kali. 

Namun, Minions menegaskan tak ingin terlena. Menurut mereka, seluruh lawan di BWF World Tour Finals 2019 sangat bagus. 

“Semuanya bagus. Pastinya tidak akan gampang melawan mereka. Apalagi mereka-mereka ini kan ada di top rank. Jadi kami memang harus lebih konsentrasi dan fokus di lapangan. Semoga saja kami bisa maksimal mengeluarkan permainan terbaik di kejuaraan ini,” kata Marcus Fernaldi, melalui rilis dari PBSI. 

Pada kejuaraan yang sama di tahun lalu, The Minions harus pulang dengan tangan kosong setelah tidak berhasil melewati babak penyisihan grup lantaran Marcus mengalami cedera pada lehernya. Berbekal persiapan yang cukup matang, Kevin/Marcus siap untuk merebut kembali gelar juara yang pernah diraihnya pada BWF World Tour Finals 2017 lalu.

Pada sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia terpaksa langsung saling jegal. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja langsung berhadapan. Mereka tergabung di grup yang sama, sehingga aksi saling jegal tak terhindarkan. 

Selain tiga wakil di atas, Indonesia masih punya empat wakil lainnya, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Berikut ini jadwal lengkap 7 wakil Indonesia pada hari pertama BWF World Tour Finals 2019

 

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Wakil Indonesia

13.00 WIB Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

14.00 WIB Chou Tien Chen (Chinese Taipei) Vs Anthony Sinisuka Ginting

17.00 WIB Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China)

17.00 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

19.00 WIB Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu

21.00 WIB Jonatan Christie Vs Anders Antonsen (Denmark)  

Video Populer

Foto Populer