Sukses


Kevin / Marcus Bertekad Jaga Momentum Kemenangan di BWF World Tour Finals 2019

Bola.com, Guangzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meraih kemenangan pada laga pertama Grup A BWF World Tour Finals 2019. Kevin/Marcus pun ingin menjaga momentum bagus tersebut.

Menjalani laga di Tianhe Gymnasium, Rabu (11/12/2019), pasangan peringkat satu dunia itu harus bekerja keras untuk mengalahkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Setelah menjalani pertandingan selama 49 menit, Kevin/Marcus meraih kemenangan 21-18, 14-21, dan 21-18 atas wakil tuan rumah tersebut. Keduanya begitu emosional setelah mengalahkan Li/Liu.

"Ini kan sistim round-robin mainnya, jadi poin demi poinnya dan kemenangan pertama hari ini sangat berharga buat kami, makanya terlihatnya sangat emosional sekali," ujar Kevin.

"Kami memang mau menang. Jadi sebisa mungkin kami harus menjaga momentum ini untuk terus menang. Selain itu, kami rasa lawannya juga bermain sangat baik hari ini," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

Kondisi angin di lapangan menjadi satu di antara kendala tambahan yang harus dihadapi Kevin/Marcus. Belajar dari pengalaman, Kevin/Marcus pun lantas putar otak untuk mengantisipasi ancaman pada gim ketiga.

"Waktu berpindah sisi lapangan pada gim kedua itu kondisi anginnya berbeda. Jadi tekanannya terasa lebih kencang kalau dibandingkan dengan gim pertama," kata Marcus Fernaldi Gideon.

 

2 dari 2 halaman

Jumpa Ganda Jepang

Selanjutnya, pada laga Grup A BWF World Tour Finals 2019, Kevin/Marcus akan meladeni permainan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang sebelumnya juga berhasil memastikan kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-13 atas rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

"Pastinya kami harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok. Satu rintangan sudah terlewati, yang masih kurang-kurang hari ini harus diperbaiki lagi, karena lawan-lawan di sini kan yang terbaik semua," ujar Kevin.

Video Populer

Foto Populer