Sukses


BWF World Tour Finals 2019: Greysia / Apriyani Menyerah dari Ganda Putri Jepang

Bola.com, Guangzhou - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal meraih kemenangan pada laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2019. Greysia/Apriyani menelan kekalahan dari pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019), Greysia/Apriyani dipaksa menyerah setelah melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-19, 5-21, dan 9-21.

Menang pada gim pertama, Greysia/Apriyani mesti menerima kekalahan telak pada gim kedua. Ganda putri peringkat delapan dunia itu mengaku kerepotan dengan permainan Fukushima/Hirota pada gim kedua.

"Dari awal masuk lapangan kami mau coba main dengan strategi yang kami inginkan. Pada gim pertama, strategi dan pola yang kami terapan sudah berjalan dengan baik. Tenaga pun kami masih ada, semua kontrol masih bisa dijaga dengan baik,” kata Greysia Polii usai bertanding.

"Pada gim kedua sebetulnya pola main lawan dan kami tidak berubah, tetapi memang lebih menekan mainnya dan kami kurang siap endurance-nya untuk meladeni permainan mereka," lanjut Greysia.

"Padahal dari segi pola dan strategi kami bisa mengimbangi, tetapi malah jadi keteteran sendiri karena kalah tahan dari lawan," sambungnya dalam rilis dari PBSI.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Hadapi Ganda China

Pada laga selanjutnya Grup A BWF World Tour Finals 2019, Greysia/Apriyani akan bersua ganda putri tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sebelumnya, Chen/Jia berhasil memetik kemenangan atas kompatriotnya, Du Yue/Li Yin Hu dengan skor 21-12, 16-21, 21-16.

Bila melihat dari catatan head to head, Greysia/Apriyani untuk sementara baru mengoleksi tiga kemenangan dari total delapan kali pertemuan kontra Chen/Jia.

"Hari ini kami sudah berusaha mengeluarkan semua kemampuan terbaik, walaupun hasilnya belum sesuai. Jadi untuk pertandingan selanjutnya, lebih disiapkan lagi saja badannya, istirahatnya dan makannya," jelas Greysia.

Video Populer

Foto Populer