Sukses


Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2019, Greysia / Apriyani Akui Belum Tampil Konsisten

Bola.com, Guangzhou - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menelan kekalahan dari ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2019. Greysia/Apriyani mengakui masih belum tampil konsisten.

Menjalani pertandingan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Kamis (12/12/2019), pasangan yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 itu takluk 21-17, 10-21, dan 16-21 dari Chen/Jia dalam waktu 73 menit.

Bagi Greysia/Apriyani, ini adalah kekalahan kedua di Grup A. Sebelumnya, ganda putri peringkat delapan dunia itu menyerah 21-19, 5-21 dan 9-21 dari pasangan Jepang, Yuki Fikushima/Sayaka Hirota, Rabu (11/12).

Dengan hasil ini, peluang Greysia/Apriyani untuk melangkah ke semifinal sudah tertutup. Kendati begitu, keduanya memetik pelajaran berharga di BWF World Tour Finals 2019.

"Peluang kami untuk ke semifinal memang sudah tertutup, tetapi kami tetap harus ambil sisi positifnya. Kami tahu penampilan kami di level atas itu masih turun naik, belum stabil," ujar Greysia Polii.

"Dari beberapa turnamen sebelumnya, kami sedang berada dalam masa-masa krisis. Dan kali ini kami sudah mulai menemukan lagi momentumnya," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Laga Terakhir

Greysia/Apriyani masih akan melakoni laga pamungkas pada Grup B BWF World Tour Finals 2019. Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Du Yue/Li Yin Hui.

Pemenang duel ini tidak akan mengubah status kepemilikan tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2019, yang sudah dipegang pasangan Yuki Fikushima/Sayaka Hirota dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

"Walaupun kalah, tetapi dari dua pertandingan ini, kami merasa sudah ada peningkatan yang lebih baik dibanding sebelum-sebelumnya. Jadi ini yang lagi kami coba untuk ditingkatkan lagi," kata Greysia.

"Kecewa sih pasti, tetapi kami tidak terlalu masalah dengan kekalahan ini, karena kami akan evaluasi terus menerus," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer