VIDEO: Highlights Semifinal BWF World Tour Finals, Anthony Ginting Vs Chen Long

VIDEO: Highlights Semifinal BWF World Tour Finals, Anthony Ginting Vs Chen Long

- Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke final BWF World Tour Finals 2019 setelah meraih kemenangan dua gim langsung, 21-15 dan 21-15. Tunggal putra Indonesia tersebut menang atas pebulutangkis China, Chen Long, dalam laga semifinal yang digelar di Guangzhou, China, Sabtu (14/12/2019).

Anthony Ginting mulai menemukan permainan terbaiknya pada gim pertama dengan melihat jeli kelemahan Chen Long ketika menerima bola di sisi kanannya. Situasi tersebut membuat Anthony Ginting sempat unggul 16-9.

Namun, Chen Long pun tak kalah jeli. Berhasil menghentikan perolehan poin Anthony Ginting, Chen Long mulai mengumpulkan poin demi poin hingga hanya tertinggal tiga poin, 13-16.

Anthony Ginting pun tak ingin dikejar begitu saja. Pebulutangkis berusia 23 tahun itu pun mulai kembali mengumpulkan pundi-pundi poin hingga akhirnya unggul 19-13 dan menutup gim pertama semifinal BWF World Tour Finals 2019 itu dengan keunggulan 21-15.

Permainan cepat diperagakan oleh kedua pebulutangkis pada gim kedua. Poin demi poin didapatkan oleh keduanya, di mana Chen Long bermain lebih agresif dan sempat beberapa kali kehilangan poin karena kesalahan sendiri dan tertinggal cukup jauh 12-16.

Anthony Ginting tetap mampu menjaga keunggulannya, terutama karena memiliki senjata penakluk Chen Long, berupa smash keras ke sisi kanan pebulutangkis asal China itu. Tunggal putra Indonesia itu pun berhasil memperbesar jarak keunggulan dan memenangi gim kedua dengan skor 21-15. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 14 December 2019, 23:07 WIB

Video Terkait

Spotlights