Sukses


8 Atlet Bulutangkis Indonesia dengan Followers Terbanyak di Instagram

Bola.com, Jakarta - Bulutangkis menjadi satu di antara cabang olahraga yang bisa dibilang paling populer di Indonesia. Tak jarang bulutangkis menjadi andalan Indonesia pada ajang single event ataupun multievent seperti SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade.

Banyak atlet bulutangkis Indonesia yang sudah berprestasi di berbagai ajang, baik yang masih aktif maupun yang sudah gantung raket. Dengan meraih prestasi membuat para pebulutangkis tersebut semakin dikenal dan mempunyai banyak penggemar.

Biasanya para fans menggunakan media sosial seperti Instagram untuk mengenal lebih jauh idolanya. Media sosial Instagram juga digunakan para pebulutangkis untuk menginformasikan ke para penggemarnya tentang kegiatan yang sedang dilakukan.

Saat ini, hampir semua pebulutangkis mempunyai media sosial, terutama pemain asal Indonesia. Pengikut mereka di media sosial biasanya bejibun. 

Siapa saja pemain bulutangkis Indonesia yang mempunyai banyak pengikut? Berikut Bola.com merangkum, 8 pebulutangkis Indonesia yang memiliki banyak followers.

 

2 dari 9 halaman

1. Jonatan Christie

Jonatan Christie menjadi pebulutangkis Indonesia dengan follower terbanyak di Instagram. Satu di antara andalan Indonesia di sektor tunggal putra tersebut sudah memiliki 1,9 juta pengikut.

Selain prestasi, parasnya yang tampan menjadi satu di antara alasan mengapa pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut banyak mendapat follower. Kebanyakan pengikut Jojo merupakan kaum Hawa.

3 dari 9 halaman

2. Kevin Sanjaya Sakamuljo

 
 
 
View this post on Instagram

Adventures fill your soul 🇮🇩

A post shared by Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya) on

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sakamuljo, ini menjadi pebulutangkis Indonesia dengan follower terbanyak kedua. Saat ini akun Instagram @kevin_sanjaya sudah mempunyai 1,4 juta follower.

4 dari 9 halaman

3. Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga mempunyai banyak pengikut di media sosial Instagram. Runner up BWF World Tour Finals 2019 di sektor tunggal putra itu kini sudah mempunyai 803 followers.

Adapun akun Anthony Ginting bernama @sinisukanthony.

5 dari 9 halaman

4. Marcus Fenaldi Gideon

 
 
 
View this post on Instagram

Keraton solo

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fenaldi Gideon, menjadi atlet bulutangkis Indonesia dengan followers terbanyak keempat.

Saat ini, akun bernama @marcusfernaldig memiliki 666 ribu pengikut.

6 dari 9 halaman

5. Liliyana Natsir

Mantan pasangan Tantowi Ahmad di nomor ganda campuran, Liliyana Natsir, menjadi pebulutangis Indonesia dengan follower terbanyak kelima. Meskipun sudah gantung raket, Liliyana Natsir mempunyai banyak pengikut

Pebulutangkis yang akrab disapa butet itu saat ini mempunyai 460 ribu follower. Adapun akun Instagramnya bernama @natsirliliyana.

7 dari 9 halaman

6. Fajar Alfian

 
 
 
View this post on Instagram

Hatur Nuhun Jawa Barat #jabarjuara #kudumeunang

A post shared by Fajar Alfian (@fajaralfian95) on

Pasangan dari Rian Ardianto di sektor ganda putra, Fajar Alfian, ternyata mempunyai banyak pengikut. Padahal, Fajar Alfian bisa dibilang belum terlalu lama eksis di ajang dunia bulutangkis.

Saat ini, akun milik Fajar Alfian @fajaralfian95 sudah mempunyai 439 followers. Jumlah tersebut mengalahkan seniornya Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang baru-baru ini menjuarai turnamen BWF World Tour Finals 2019 untuk sektor ganda putra.

8 dari 9 halaman

7. Muhammad Rian Ardianto

 
 
 
View this post on Instagram

Bismillah New years New hope 🙏🏻🙏🏻💪🏻💪🏻

A post shared by M Rian Ardianto (@rianardianto) on

Muhammad Rian Ardianto merupakan pasangan dari Fajar Alfian di sektor ganda putra. Jumlah followers Rian Ardianto juga tak jauh berbeda dengan pasangan tersebut.

Saat ini, akun Rian Ardianto @rianardianto sudah mempunyai 433 pengikut di Instagram.

9 dari 9 halaman

8. Greysia Polii

Satu di antara pebulutangkis putri terbaik Indonesia saat ini, Greysia Polii, juga masuk jajaran atlet bulutangkis dengan followers terbanyak. Pemain ganda putri tersebut berada di urutan kedelapan.

Saat ini, akun @greyspolii sudah memiliki 321 ribu pengikut. Bahkan, ada yang dari kalangan selebritis, yakni Agnes Monica.

 
 
 
View this post on Instagram

I am saved by grace through faith // Esphesians 2:8 #thereisalwaysgreys

A post shared by Greysia Polii (@greyspolii) on

Video Populer

Foto Populer