Sukses


Terjatuh, Pembalap Portugal Tewas di Reli Dakar 2020

Jakarta, - Kabar duka datang dari Reli Dakar 2020. Pembalap asal Portugal, Paulo Goncalves, mengalami kecelakaan di etape VII, yang menempuh rute Riyadh menuju Wadi Al Dawasir, Arab Saudi, Minggu (12/1/2019).

Tidak lama setelah kecelakaan itu, Goncalves dinyatakan meninggal dunia.

Situs resmi Reli Dakar mengunggah informasi, Goncalves, yang mengendarai sepeda motor Hero bernomor 8, tewas akibat terjatuh di km 276 Special Stage, Minggu (12/1/2020). 

Panitia menerima peringatan pada jam 10.08 waktu setempat dan mengirim helikopter medis menuju lokasi. Tim medis mencapai lokasi delapan menit kemudian dan mendapati sang pembalap tak sadarkan diri karena mengalami serangan jantung.

Tim medis langsung melakukan upaya resusitasi, kemudian Goncalves diterbangkan menuju Rumah Sakit Layla. Goncalves dinyatakan meninggal dunia setelah itu.

2 dari 2 halaman

Langganan Tampil di Reli Dakar

Goncalves meninggal di usia 40 tahun. Ia tercatat telah tampil di Reli Dakar sebanyak 13 kali.

Dia menjalani debut Dakar pada 2006 dan empat kali finis di peringkat 10 besar, termasuk menjadi runner-up setelah Marc Coma pada 2015.

Goncalves merupakan juara dunia reli cross country 2013.

Sebelum tutup usia, Goncalves berada di peringkat ke-46 hingga etape VI Dakar 2020.

"Seluruh rombongan Dakar ingin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada teman dan keluarga," demikian pernyataaan resmi di laman Reli Dakar.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yani Yustiawan, Editor: Harley Ikhsan. Published: 12/1/2020).

Video Populer

Foto Populer