Sukses


Anthony Ginting Kirim Doa dan Dukungan untuk Kento Momota

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Jepang, Kento Momota, dipastikan absen dari Indonesia Masters 2020. Dia sudah menyatakan mundur dari turnamen Super 500 sejak pekan lalu karena mengalami cedera pada kakinya. 

Selain itu, Kento Momota juga baru saja mengalami kecelakaan di Malaysia pada Senin (13/1/2020). Pemain asal Jepang itu mengalami kecelakaan di jalan tol menuju Kuala Lumpur International Airport, yang menyebabkan sopir mobilnya tewas. 

Kento Momota mengalami luka patah di tulang hidung, tulang pipi, dan mendapat jahitan di bibir. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengatakan kondisi Momota dan tiga korban lain di dalam mobil tersebut stabil dan hanya mengalami luka ringan. 

Tiga korban lain pada kecelakaan itu yaitu Hirayama Yu (staf tim bulutangkis Jepang), Morimoto Akifumi (staf bulutangkis Jepang) dan Williams Thomas (tim operator hawkeye). 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ikut bersimpati terhadap Kento Momota. Dia mengirimkan doa dan dukungan terhadap pemain nomor satu dunia tersebut.  

"Saya berharap Kento Momota tidak ada cedera yang serius atau hal lain," kata Anthony Ginting pada konferensi pers menjelang turnamen Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, seperti dilansir situs PBSI, Senin (13/1/2020). 

 

 

2 dari 2 halaman

Persaingan di Tunggal Putra

Meski Kento Momota absen, Anthony Sinisuka Ginting tak mau lengah. Pemain asal Cimahi tersebut meyakini persaingan tetap akan sulit karena pemain papan atas lainnya juga akan tampil ngotot

"Tanpa kehadiaran Momota bukan berarti persaingan berkurang karena yang lain juga mau buktikan, apalagi di tunggal putra persaignan ketat, semuanya antusias," tutur Anthony.

Indonesia punya empat wakil tunggal putra di Indonesia Masters 2020. Selain Anthony, sektor tunggal putra Indonesia juga diperkuat Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto. 

Dampak Virus Corona di Wuhan Melebar ke Dunia Olahraga

Video Populer

Foto Populer