Sukses


Jonatan Christie Ingin Tuntaskan Penasaran di Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak ingin lengah dalam perburuan tiket Olimpiade 2020. Dia bertekad terus berusaha meningkatkan prestasi, termasuk dengan menjuarai turnamen Indonesia Masters 2020 Super 500, di Istora Senayan, Jakarta, 12-22 Januari. 

Pemain ranking enam dunia tersebut ingin memantapkan posisinya di jajaran Top 8 dunia. Selain untuk mengamankan tiket olimpiade, juga untuk mendapat status unggulan yang menghindarkannya dari pemain unggulan di babak awal berbagai turnamen.

Kualifikasi Olimpiade masih terus berlangsung hingga April 2020. Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 akan menjadi perhitungan terakhir.

"Harapan terbesar di tahun 2020 adalah lolos kualifikasi olimpiade, ini target utama saya dari tahun lalu. Sekarang tinggal seperempat jalan lagi sampai April, tinggal beberapa turnamen lagi," kata Jonatan Christie, melalui rilis dari PBSI. 

"Sebisa mungkin ambil banyak poin supaya bisa dapat status unggulan di olimpiade, jangan sampai tidak jadi unggulan, tahu-tahu ketemu unggulan di babak awal, ini yang mau saya hindari," imbuh Jonatan. 

Pemain jebolan klub Tangkas ini juga masih menyimpan rasa penasaran ingin meraih gelar di level super 500. Tahun lalu Jonatan menyabet dua gelar di level Super 300 di Australia Terbuka dan Selandia Baru Terbuka 2019. Jonatan tentu ingin menuntaskan penasaran itu pada Indonesia Masters 2020. 

"Iya memang masih penasaran gelar di Super 500, ini target saya yang belum tercapai dari tahun lalu. Mungkin kalau dari target ranking tercapai. Tahun lalu mau ranking empat sampai delapan besar, lalu hasilnya pas di tengah-tengah dapat ranking enam dunia," tutur Jonatan Christie

 

2 dari 2 halaman

Mengakui Harus Banyak Berbenah

Jonatan Cristie mengaku masih banyak hal yang mesti diperbaiki untuk mendongkrak prestasinya. Salah satunya melatih kemampuan mengambil keputusan dalam penerapan strategi di lapangan.

"Sudah ada kesempatan di level Super 500 tapi memang lawannya tidak gampang. Saya mengakui harus banyak yang ditingkatkan, tidak banyak tapi justru itu komponen yang penting. Mungkin dari stroke, fisik, imbang dengan lawan, tapi saat mainnya itu, bisa cepat mengubah permainan, ini yang paling penting," pungkas Jonatan.

Jonatan akan memulai perjuangan pada Indonesia Masters 2020 menghadapi pemain India, Prannoy H.S (India), di babak pertama. Menurut Jonatan, pemain asal India tersebut memiliki stroke yang bagus dan bermain taktis di lapangan, kedua hal ini yang mesti ia waspadai dari lawan.

Jonatan baru akan bertanding di babak utama pada Rabu (15/1/2020). Pada hari ini baru akan dimainkan babak kualifikasi serta babak utama sektor ganda campuran. 

Video Populer

Foto Populer