Sukses


Kento Momota Pulang ke Jepang Setelah Dirawat di Malaysia

Kuala Lumpur - Tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota meninggalkan Rumah Sakit Putrajaya usai terlibat kecelakaan mobil yang menewaskan satu orang, Rabu (15/1/2020). Atlet berusia 25 tahun itu langsung bertolak ke kampung halaman.

Kento Momota diperkirakan harus istirahat dua bulan setelah mengalami luka wajah dan memar di tubuh akibat kendaraan yang membawanya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur kecelakaan, Senin (13/1/2019) dini hari.

"Momota telah keluar dari rumah sakit. Dia kembali ke Jepang," kata Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Norza Zakaria, dilansir AFP.

Mengenakan topi gelap dan masker, Momota terlihat naik pesawat Malaysia Airlines ke Bandara Narita di Tokyo pada pukul 09.40 pagi waktu setempat. "Momota ada di penerbangan MH70. Pesawat sudah lepas landas," ucap Norza.

Seorang asisten pelatih, fisioterapis, dan ofisial bulu tangkis juga mengalami cedera akibat kecelakaan tersebut. Sementara sopir kendaraan tewas. Insiden ini terjadi beberapa jam setelah Kento Momota menjuarai Malaysia Masters 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

All England

Sebelum menyelesaikan Malaysia Masters, Kento Momota mengumumkan mundur dari Indonesia Masters yang berlangsung pekan ini. Dia mengaku ingin istirahat dan tidak memaksa fisik.

Momota berencana kembali ke lapangan untuk mengikuti All England yang dimulai pada 11 Maret mendatang. Dia berambisi menjaga performa demi merebut medali emas Olimpiade di tanah kelahirannya.

"Antusiasme Momota untuk Olimpiade sungguh luar biasa. Dia harus meluangkan waktu dan memulihkan diri secepatnya," kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulutangkis Jepang, Kinji Zeniya.

 

Sumber: AFP

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, published 15/1/2020)

Video Populer

Foto Populer