Sukses


Baru Perpasangan, Tontowi Minta Apriyani Nonton Video Pertandingan Liliyana Natsir

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu telah menjalani laga kedua sebagai pasangan baru pada babak 16 besar Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2019). Mereka masih berusaha memantapkan kekompakan di lapangan. 

Untuk manambah kekompakan, Tontowi punya permintaan khusus kepada Apriyani. Pemain yang biasa bermain di sektor ganda putri itu diminta sering menonton pertandingan Tontowi saat masih berpasangan dengan Liliyana Natsir. 

"Saya kasih tahu ke Apri untuk sering nonton pertandingan saya sama Cik Butet (Liliyana Natsir). Bukan berarti Apri harus main kayak Cik Butet. Tapi setidaknya dia taha tugasnya apa, jadi buat segi kekompakkan saja," ungkap Tontowi, pada konferensi pers setelah babak pertama Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, melalui rilis dari PBSI. 

Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 tanpa susah payah setelah lawan mereka, Seo Seung-jae/Chae Yujung (Korea), menyatakan mundur pada kedudukan 1-6 di gim pertama. Chae dikabarkan mengalami cedera pada engkel kanan sehingga tak dapat melanjutkan permainan.

Jalan Tontowi/Apriyani terus terbuka. Sebelumnya mereka tak masuk kualifikasi Indonesia Masters 2020 karena peringkat belum mencukupi. Namun, beberapa jam sebelum bertanding, ada pemain yang mengundurkan diri sehingga mereka berhak ambil bagian di turnamen level Super 500 ini.

Di babak kualifikasi, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu menang straight game atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand), dengan skor 21-16, 21-17.

 

2 dari 2 halaman

Apriyani Sudah Memahami Peran

"Sebetulnya dari di Malaysia (Masters 2020), kami juga dinyatakan lolos, tapi karena persiapan saya kurang, jadi saya enggak mau main. Di sini (Indonesia Masters 2020), memang sudah jalannya, dilancarkan saja. Untuk target ke depannya, kami usaha saja menunjukkan yang maksimal," ujar Tontowi.

Keduanya juga selalu menjaga komunikasi baik di dalam maupun luar lapangan. Faktor itulah yang membuat rotasi mereka di lapangan bisa berjalan baik.

"Kalau di ganda putri, saya banyak di belakang, tapi enggak selalu di belakang terus, kadang di depan juga, tergantung polanya. Di ganda campuran itu saya sudah tahu tugasnya apa, makin ke sini saya juga makin belajar," tutur Apriyani.

Di babak kedua Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani akan bertemu dengan pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. 

Video Populer

Foto Populer