Sukses


Indonesia Masters 2020: Apriyani Bermain Rangkap, Begini Respons Greysia

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah memenangi laga panjang melawan pasangan China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting, 22-24, 21-17, 21-15, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Hasil tersebut membuat Apriyani Rahayu akan bermain dua kali pada babak kedua. Apriyani juga akan tampil di nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad. Pasangan Tontowi/Apriyani melaju ke babak kedua setelah menang WO atas ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung. 

Turnamen Indonesia Masters 2020 menjadi penanda debut Tontowi/Apriyani di sektor ganda campuran. Tahun lalu Tontowi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. Namun, pasangan tersebut kurang menuai hasil menjanjikan. Akhirnya, PBSI mencoba memasangkan Tontowi dengan Apriyani. 

Mengomentari tentang Apriyani yang bermain rangkap di ganda campuran bersama Tontowi Ahmad, Greysia memberikan dukungan penuh. 

"Saya pernah mengalami (main rangkap), ini semua untuk (memenuhi) kebutuhan individu masing-masing. Waktu muda, saya juga main di dua nomor, kalau bisa main nomor tunggal juga," ucap Greysia, melalui rilis dari PBSI. 

"Main rangkap bisa membuat jadi percaya diri, bisa mengasah mental, tambah dewasa. Saya yakin Apri bisa belajar, jaga badan, jaga istirahat. Dia kan sudah besar, sudah profesional, pasti sudah tahu kalau main dua nomor tenaganya lebih terkuras," ucap Greysia.

 

 

2 dari 2 halaman

Masih Mencari Pola Permainan

Sementara itu, pada pertandingan babak pertama ganda putri, Greysia/Apriyani bermain selama 74 menit. Laga tersebut menyita perhatian penonton di Istora. Greysia/Apriyani yang tertinggal setelah kalah adu setting di gim pertama, berhasil memperpanjang napas hingga gim ketiga.

Pada gim penentuan, Greysia/Apriyani mendominasi permainan. Mereka unggul jauh hingga 14-7 meninggalkan Liu/Xia. Poin kemenangan akhirnya diraih Greysia/Apriyani setelah Liu gagal menyeberangkan bola.

"Waktu awal, kami masih mencari pola permainan untuk bisa mengatasi mereka. Kak Greys hari ini kan baru main, jadi masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Kalau saya sudah main tadi di nomor ganda campuran, jadi lebih bisa menyesuaikan," kata Apriyani soal permainan.

"Di pertandingan tadi kami hanya mencoba menunjukkan yang terbaik, kami sudah tahu mau main apa, kelebihan dan kelemahan lawan apa," lanjut Apriyani.

Video Populer

Foto Populer