Sukses


Digelar di 8 Kota, Proliga 2020 Bakal Sengit

Jakarta - Proliga 2020 bakal segera bergulir. Sembilan venue di delapan kota bakal menjadi tempat pelaksanaan 78 laga kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia yang dimulai 24 Januari hingga 19 April mendatang.

Juara bertahan Proliga, Surabaya Bhayangkara Samator, menjadi tuan rumah seri pembuka yang akan digelar Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau. Sebanyak delapan laga akan dimainkan pada 24 hingga 26 Januari.

Manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno mengatakan timnya bakal berusaha memenangkan dua pertandingan awal. Rivan Nurmulki dan kolega akan menghadapi Jakarta Garuda serta pendatang baru, Lamongan Sadang MHS.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin memetik dua kemenangan di awal ini," kata Hadi dalam jumpa pers Proliga 2020 di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Finalis Proliga musim lalu, tim putra Jakarta BNI 46 optimistis bisa lebih baik pada tahun ini. "Dari materi pemain saya lebih optimistis tahun ini. Masuknya Doni Haryono semakin membuat kami optimistis," kata pelatih putra Jakarta BNI 46, Samsul Jais.

 

2 dari 3 halaman

Bagian Putri

Pada bagian putri, juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polvan mencoba realistis. Sebab, Popsivo kehilangan tiga pemain pilarnya pada musim ini. Skuat Popsivo tahun ini kombinasi pemain senior dan junior.

Ketiga pemain itu adalah Aprilia S Manganang yang kini memperkuat Bandung bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadillah Sugandhi pindah ke Jakarta Pertamina Energi, serta setter asal Thailand, Porpurn.

"Kami punya target lolos final four. Setelah itu akan kami pikirkan target berikutnya," ujar asisten manajer Popsivo, Kompol Ernita Pongki.

Sementara itu, Bandung BJB Tandamata menargetkan podium utama. "Target menjadi juara baru di 2020," kata Manajer Bandung bjb Tandamata Tahyan.

 

3 dari 3 halaman

Peserta Proliga

Proliga 2020 akan diikuti enam tim putra dan lima putri. Di sektor putra terdiri dari Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Sedangkan di sektor putri, lima tim yang akan berpartisipasi antara lain Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONP Jatim.

Selain Gelanggang Remaja Pekanbaru, tujuh veneu lainnya yang akan menjadi tempat pelaksanaan kompetisi Proliga 2020 adalah GOR Satria Purwokerto, Gedung PSCC Palembang, GOR Tri Dharma Gresik, GOR C'Tra Arena Bandung, GOR UNY Yogyakarta, GOR Joyoboyo Kediri, dan GOR Sritex Arena Solo.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, published 16/1/2020)

Video Populer

Foto Populer