Sukses


2 Penyebab Praveen / Melati Kalah Mengejutkan dari Ganda Prancis di Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tersingkir di perempat final Indonesia Masters 2020. Keduanya secara mengejutkan takluk dari ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan, skor 19-21, 21-14, dan 18-21, Jumat (17/1/2020), di Istora Senayan, Jakarta.

Praveen/Melati mengatakan ada dua penyebab kegagalan mereka pada laga tersebut. Satu di antaranya pemain lawan yang main lepas alias tanpa beban. 

Menurut Melati, kekalahan dari pasangan nonunggulan itu disebabkan karena kesalahan sendiri. Melati mengklaim mereka banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di gim ketika, ketika keadaan tengah genting.

Melati mengatakan error yang dibuatnya bersama Praveen dapat dimanfaatkan oleh Thom/Delphine. Pasangan Prancis itu melenggang ke babak semifinal.

Padahal, kata Melati mengklaim dirinya dan Praveen sempat melesat di gim ketiga. Namun, Thom/Delphine meningkatkan intensitas serangan sehingga keadaan berbalik.

"Pada awal gim ketiga kami sempat unggul jauh. Tapi, pas skor 11-10 banyak mati sendiri saat menghadapi bola gampang," ujar Melati di Istora Senayan, tentang kekalahan di perempat final Indonesia Masters 2020 tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Lawan Tak Ada Beban

Sementara itu, Praveen menuturkan faktor nonunggulan Thom/Pelphine membuat keduanya dapat tampil lepas. Unggulan kelima ini merasa seharusnya bisa menang dan melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020.

"Lawan bukan unggulan. Mereka bermain fight saja dan tidak ada beban. Kalau kami kan bermain di kandang sendiri dan unggulan. Ada sedikit harus punya peluang untuk menang, tapi yang penting kami sudah kasih yang terbaik," imbuh Praveen.

 

Video Populer

Foto Populer