Sukses


Cerita Mantan Pebutangkis Andalan Indonesia Momong Bayi ke Indonesia Masters 2020

Jakarta - Masih ingat Debby Susanto? Dia merupakan juara All England 2016 saat dipasangkan dengan Praveen Jordan.

Kini, Debby Susanto sudah bukan menjadi atlet lagi. Dia sudah menjadi seorang ibu untuk sang buah hati, Mikhael Kayana Daya, yang lahir pada 18 Oktober 2019.

Wanita berusia 30 tahun itu menikah dengan Haptiwan Daya pada Februari tahun lalu. Nah, pada Indonesia Masters 2020, Debby Susanto datang ke Istora Senayan pada Kamis (16/1/2020). Dia terlihat datang sambil menggendong Mikha.

"Memang tak pakai baby sitter, jadi hampir 24 jam sama anak. Sekarang kegiatannya mengasuh anak. Kalau waktunya memungkinkan, ada beberapa kegiatan di luar, tapi semuanya disesuaikan lagi jadwalnya," kata Debby yang dijumpai di Istora, dikutip dari Badminton Indonesia.

Lebih lanjut, Debby mengatakan, dalam kehidupan barunya sebagai seorang ibu sangatlah sulit. Untungnya, dia punya suami yang selalu sigap memberikan bantuan.

"Tidak mudah jadi ibu, terlebih waktu pertama kali, anak saya belum bisa menyusu dan nangis sampai subuh. Saya bingung dan sempat nangis juga, mesti bagaimana ya. Namun akhirnya bisa mengatasi, suami saya juga sering bantu turun langsung mengurus Mikha," ucap Debby Susanto.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Kangen Main Badminton

Setelah setahun gantung raket, alias pensiun, Debby mengaku rindu. Dia sering berpikiran untuk kembali mengayunkan raket.

"Sudah setahun gantung raket, kalau kangen sih pasti ada. Makanya kalau anak saya tidur, saya suka streaming pertandingan bulutangkis. Kalau rencana jadi pelatih ke depannya atau kerja di bidang bulutangkis, saat ini saya masih belum tahu, jadi nggak bisa bilang iya atau tidak, ke depannya kan nggak ada yang tahu," jelas Debby.

Namun, untuk saat ini, Debby menegaskan dirinya ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan sang buah hati.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Debby

  • Juara Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2012
  • Emas SEA Games 2013
  • Perunnggu Asian Games 2014
  • Emas SEA Games 2015
  • Juara India Grand Prix Gold 2016
  • Juara All England Superseries Premier 2016
  • Juara Korea Open Superseries 2017

 

Sumber asli: Badminton Indonesia

Disadur dari: LIputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 17/1/2020)

Video Populer

Foto Populer