Sukses


Indonesia Masters 2020: Anthony Ginting Puas Tembus Final Tanpa Cedera

Bola.com, Jakarta - Indonesia memastikan satu tiket final Indonesia Masters 2020 dari nomor tunggal putra melalui Anthony Ginting. Tiket tersebut diraih Anthony setelah mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 22-20, 21-11, Sabtu (18/1/2020).

Bermain di Istora Senayan, Anthony Ginting langsung mendapatkan perlawanan sengit dari Viktor Axelsen. Bahkan, Axelsen sempat unggul 11-8 pada interval.

Namun, Anthony berhasil bangkit dan memenangi gim pertama dengan skor 22-20. Pada gim kedua, Axelsen terlihat mulai kehilangan stamina dan melakukan banyak kesalahan sendiri.

Situasi itu lantas dimaksimalkan Anthony dengan kemenangan 21-11. Anthony mengaku puas bisa memenangi duel berdurasi 44 menit tersebut tanpa cedera dan bahagia bisa bermain bagus.

"Puji Tuhan bisa bermain baik hari ini dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Pastinya senang bukan hanya masuk final, senangnya juga bisa bermain bagus dan puas dengan performa hari ini," kata Anthony usai pertandingan.

"Pada gim pertama, kondisi poinnya juga ketat sampai akhir. Perbedaannya dengan gim kedua adalah dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia gampang mati sendiri dan beberapa poin keluar," ujar Anthony.

Final Indonesia Masters 2020 menjadi yang kedua sepanjang sejarah karier Anthony Ginting. Terakhir, Anthony mentas di final pada 2018 dan berhasil meraih gelar.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Pada final Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting akan menghadapi pemenang duel antara Anders Antonsen melawan Lee Cheuk Yiu. Atlet berusia 23 tahun itu mengaku siap menghadapi siapapun pada partai puncak tersebut.

"Mau bertemu siapapun juga saya siap. Nanti dibicarakan lagi sama pelatih untuk strategi pertandingan besok. Saya kan juga pernah bertemu sama keduanya. Jadi, sudah tahu sih gaya permainanya bakal seperti apa," tegas Anthony.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer