Sukses


Kunci Sukses Kevin / Marcus Menang Mudah di Final Daihatsu Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih medali juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah menang 21-15, 21-16 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Duel final yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (19/1/2020), berlangsung ketat sejak gim pertama. Kevin/Marcus mendapatkan tekanan, namun masih unggul 11-10 pada interval.

Setelah itu, pasangan berjuluk The Minions itu tak terbendung dan menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-15. Pada gim kedua, situasi tak berubah dan Kevin/Marcus bisa unggul jauh 11-3.

Namun, Mohammad Ahsan/Hendea Setiawan tak menyerah begitu saja dan sempat menempel 16-17. Setelah itu, Kevin/Marcus langsung tancap gas dan menyudahi pertandingan berdurasi 32 menit itu dengan skor 21-16.

"Kami sejak awal pertandingan langsung menekan lawan sehingga berhasil unggul beberapa poin. Pada gim kedua mereka langsung bangkit dan mengubah pola permainan," kata Kevin usai pertandingan.

"Kami sempat beberapa kali mati sendiri karena mereka sudah berpengalaman. Sehingga ketika kami kehilangan fokus sedikit saja mereka langsung mampu mencuri poin dengan banyak," lanjutnya.

"Kunci kemenangannya adalah tetap konsisten sejak awal sampai akhir. Walaupun mereka sempat mendapatkan banyak poin, kami tetap fokus dan konsisten menjalankan pola permainan," ujar Kevin.

Bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ini adalah gelar juara ketiga secara beruntun di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Hasil ini juga membuat Kevin/Marcus berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 31.600 Dolar AS.

 

2 dari 3 halaman

Bidik All England 2020

Setelah tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2020, ganda putra peringkat satu dunia itu langsung menatap turnamen selanjutnya. Kevin/Marcus menyebut, All England 2020 menjadi turnamen yang masuk dalam bidikan mereka.

"Untuk All England 2020, kami juga ingin meraih gelar di sana. Akan tetapi, masih dua bulan lagi sehingga kami fokus satu per satu dulu," ujar Marcus.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer