Sukses


Tersingkir dari Thailand Masters, Rentetan Hasil Buruk Rinov / Mentari Berlanjut

Bola.com, Bangkok - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, kandas di babak pertama Thailand Masters 2020. Berhadapan dengan ganda Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen, Rabu (22/1/2019). Rinov/Mentari kalah rubber game 12-21, 21-16, 12-21 dalam 48 menit.

Pada awal gim pertama, Rinov/Mentari sempat unggul tipis 4-2. Sayang kondisi tersebut tak berlangsung lama, mereka balik tertekan oleh lawan.

Masuk gim kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat di awal. Setelah poin 11-11, Rinov/Mentari akhirnya melaju membuat jarak poin atas Nohr/Thygesen. Mereka sukses menyamakan kedudukan setelah menang 21-16.

Sayang pada game penentuan, Rinov/Mentari lagi-lagi harus bermain di bawah tekanan Nohr/Thygesen. Mereka tak berhasil mengungguli lawan dari awal hingga berakhirnya gim ketiga.

“Tadi lawannya bagus. Terus kami juga dari kemarin prestasinya belum bagus. Jadi kami masih belum bisa percaya diri di lapangan. Cara main kami memang berubah, tidak seperti sebelumnya,” kata Rinov setelah pertandingan babak pertama Thailand Masters 2020, melalui rilis dari PBSI.

 

 

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Keluar Tekanan

Rinov/Mentari mengakui belum bisa tampil maksimal pada tiga turnamen awal yang diikuti sejak 2020. Pada Malaysia Masters, Daihatsu Indonesia Masters hingga di Thailand Masters ini, mereka terus kalah di babak pertama.

“Kami sudah coba buat saling meyakinkan dan mengevaluasi permainan kami sebelumnya. Tapi memang dari awal tahun ini belum bisa keluar dari tekanan," kata Mentari. 

"Kami belum bisa menemukan pola main kami. Kami masih terus mencoba supaya ke depan bisa main lebih lepas dan lebih baik lagi. Semua harus ditingkatkan. Dari mental, teknis, semuanya harus diperbaiki lagi,” jelas Mentari.

Video Prediksi Liga Champions

Video Populer

Foto Populer