Sukses


Paksa Laga Final Hingga Gim Ketiga, Hafiz / Gloria Gagal Menjadi Juara Thailand Masters 2020

Bola.com, Bangkok - Asa ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja untuk menjadi juara Thailand Masters 2020 kandas. Meski memaksa hingga gim ketiga, pasangan Indonesia itu menyerah 16-21, 21-13, 16-21 dari pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Minggu (26/1/2020) siang WIB.

Hafiz/Gloria memulai pertandingan final Thailand Masters 2020 dengan kurang baik. Dua kali serangan pasangan Inggris tak bisa mereka kembalikan. Poin pertama pasangan Indonesia pun didapatkan dari kegagalan Marcus Ellis dalam mengembalikan bola.

Sempat tertinggal 1-3, Hafiz/Gloria terus berusaha mendapatkan angka. Tapi, beberapa kesalahan juga membuat pasangan Inggris pun mampu menjaga keunggulan. Marcus Ellis/Lauren Smith pun unggul 11-7 pada momen separuh gim pertama.

Kondisi di paruh kedua gim pertama tidak kunjung berpihak kepada pasangan Indonesia. Hafiz/Gloria melakukan kesalahan, baik gagal mengembalikan bola maupun salah menempatkan pukulan, yang membuat pasangan Inggris itu dengan mudah mendapatkan poin demi poin hingga unggul 18-10.

Sedikit demi sedikit Hafiz/Gloria menambah perolehan poin mereka dan terus berusaha untuk mengejar meski jarak begitu besar. Namun, pada akhirnya pasangan Indonesia itu harus menyerahkan gim pertama final ganda campuran Thailand Masters 2020 kepada lawannya karena kalah 16-21.

2 dari 5 halaman

Bangkit di Gim Kedua

Hafiz/Gloria memulai gim kedua final ganda campuran Thailand Masters 2020 dengan meraih poin pertama. Namun, pasangan Inggris yang menjadi lawannya tetap mampu memberikan perlawanan ketat untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Perebutan poin demi poin di antara kedua pasangan menjadi lebih menarik seiring gim kedua berjalan. Bahkan Hafiz/Gloria mampu unggul 5-3 dalam perjalanan di gim kedua itu.

Ketatnya pertandingan di antara dua ganda campuran tersebut membuat laga makin menarik. Marcus Ellis/Lauren Smith berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 7-7. Namun, kali ini Hafiz/Gloria mampu unggul 11-8 dalam paruh pertama gim kedua.

Akhirnya gim kedua pun menjadi milik pasangan Indonesia. Hafiz/Gloria terus mengumpulkan pundi-pundi poin hingga akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

3 dari 5 halaman

Kehilangan Semangat dan Agresivitas

Kehilangan gim kedua membuat Marcus Ellis/Lauren Smith begitu termotivasi saat memulai gim ketiga final ganda campuran Thailand Masters 2020. Pasangan Inggris itu berhasil unggul hingga 6-0 atas Hafiz/Gloria.

Meski Hafiz/Gloria akhirnya mendapatkan poin dan berusaha mengejar perolehan poin pasangan Inggris itu, separuh pertama gim ketiga menjadi milik Marcus Ellis/Lauren Smith dengan keunggulan 11-7.

Upaya Hafiz/Gloria untuk mengejar perolehan poin Ellis/Smith tampak cukup sulit. Meski Hafiz/Gloria meraih poin demi poin, pasangan Inggris itu juga berhasil menjaga jarak untuk tetap unggul 17-12.

Akhirnya perjuangan Hafiz/Gloria untuk menjadi juara Thailand Masters 2020 pun kandas. Marcus Ellis/Lauren Smith yang tampil lebih agresif pada gim ketiga menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Final Thailand Masters 2020

Ganda putri:

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Baek Ha Na/Jung Kyung Eun (Korea Selatan): 17-21 21-17 21-15

Ganda campuran:

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris): 16-21, 21-13, 16-21

Tunggal putra:

Kenta Nishimoto (Jepang) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong): 14.00 WIB

Tunggal putri:

Akane Yamaguchi (Jepang) vs An Se Young (Korea Selatan): 15.00 WIB

Ganda putra:

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Huang Kai Xiang/Liu Cheng (China): 16.00 WIB

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer