Sukses


Bikin Meme Virus Corona, Petarung UFC Menuai Kecaman

Jakarta - Virus Corona model baru yang tengah mewabah di Wuhan, China, telah banyak menelan korban jiwa. Kota kini terisolasi dan masyarkat di sana ketakukan terjangkit virus yang belum ada vaksinnya itu.  

Virus Corona juga mulai menyebar ke daerah lain. Laporan terakhir menyebutkan, sebanyak 7,700 orang dari berbagai provinsi di China telah terjangkit virus ini dan 170 orang dinyatakan meninggal dunia. Kasus Virus Corona juga mulai ditemukan di sejumlah negara di luar Negeri Tirai Bambu itu.

Meski demikian, masih banyak yang kurang peka menanggapi musibah ini. Bahkan tidak sedikit, yang menggunakan wabah ini sebagai lelucon yang justru semakin menyakiti mereka yang terdampak. 

Joanna Jedrzejczyk salah satunya. Petarung UFC asal Polandia tersebut sempat mengunggah meme untuk mengolok-olok calon lawannya, Zhang Wieili yang kebetulan berasal dari China.

Lewat Intagram Story-nya, Jedrzejczyk menampilkan poster UFC 248. Namun foto di dalam poster itu telah diedit di mana Wieli tampak memakai masker sebagai lelucon atas wabah virus Corona yang melanda China dan beberapa negara lain.

Menurut USA Today, postingan ini menuai banyak kecaman dan Jedrzejczyk segera menghapusnya. Namun masalah tidak langsung selesai, karena Weili belakangan juga ikut mengingatkan Jedrzejczyk.

"Jangan bercanda tentang yang terjadi di sini," tulis Weili (20-1MMA, 4-0 UFC) pada Instagram-nya.  

 

 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Jedrzejczyk

Sadar mendapat protes dari lawan, Jedrzejczyk kembali muncul lewat video yang muncul di Instagram story-nya.  

"Hei juara. Hei Weili. Saya sangat menyesal telah menyakitimu, tapi saya tidak pernah berniat menjadikan orang sakit atau yang terinfeksi virus sebagai lelucon. Saya hanya bersenang-senang dengan meme internet yang lucu. Sekali lagi saya sangat menyesal," katanya dalam video itu. 

"Meski demikian, saya akan bertemu kamu pada 7 Maret. Jangan emosi, ya?" sambungnya. 

Jedrzejczyk dan Weili memang dijadwalkan bertarung pada gelaran UFC 248. Keduanya akan tampil di kelas Strawweight. Ajang ini akan berlangsung di T-Mobile Arena Las Vegas, Maret 2020. 

 

Sumber: Instagram, USA Today

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, published 30/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer