Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu: Tim Putri Indonesia Bidik Juara Grup

Bola.com, Jakarta - Tim putri Indonesia berada di grup Y bersama Thailand dan Filipina pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020. Meskipun gabung Thailand yang notabene lawan tak mudah, Indonesia tetap membidik juara grup. 

Turnamen beregu putra dan putri se- sia ini merupakan kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2020. Turnamen tersebut akan digelar di Manila, Filipina, 11-16 Februari 2020.

Tim putri Thailand ada di peringkat keempat daftar unggulan, satu tingkat di atas Indonesia yang berada di posisi kelima. Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal putri pertama. Nomor tunggal putri juga diperkuat Ruselli Hartawan, Choirunnisa, dan pemain junior Putri Kusuma Wardani.

Nama Ratchanok Intanon, tunggal putri andalan Thailand, tak terdaftar dalam tim. Namun Thailand masih memiliki deretan tunggal putri yang cukup kuat yaitu Pornpawee Chochuwong, Busanan Ongbumrungphan, termasuk pemain muda Phittayaporn Chaiwan.

"Tim putri kami di grup Y kan ranking dua setelah Thailand, jadi minimal targetnya jadi runner-up, tapi mau jadi juara juga dong, walau harus dengan kerja keras," ujar Susy, melalui rilis dari PBSI, Kamis (30/1/2020). 

"Kalau dari segi ranking dan kualitas. memang tim putri Thailand lebih di atas Indonesia, terutama di tunggal putri. Tapi namanya pertandingan tidak ada yang tahu. Sebelum pertandingan mulai kami tetap optimistis dan semangat. Apalagi di skuat ini ada pemain muda, mereka bisa ambil pengalaman dan bermain tanpa beban," jelas Susy, tentang target di fase beregu Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020

 

2 dari 2 halaman

Unggul di Sektor Ganda Putri

Di sektor ganda putri, Indonesia masih lebih unggul atas Thailand. Indonesia diperkuat juara Indonesia Masters 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan dua pasangan muda, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Namun, kekuatan ganda putri Thailand juga tak boleh dianggap enteng. Ganda putri Thailand diwakili oleh Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai dan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong yang sering menjadi lawan sengit bagi Greysia/Apriyani.

Video Populer

Foto Populer