Sukses


Mendapat Pengakuan World Athletics, Maybank Marathon 2020 Digelar Lebih Bergengsi

Bola.com, Jakarta Maybank Marathon kembali akan digelar pada 2020. Lomba lari jarak jauh yang menjadi edisi kesembilan ini bakal digelar dengan lebih bergengsi.

Maybank Marathon 2020 menjadi lomba lari jalanan pertama di Indonesia yang mendapatkan predikat Bronze Label dari Induk Atletik Dunia, World Athletics. Ajang ini rencananya akan digelar di Gianyar, Bali, pada Minggu (30/8/2020).

Bronze Label milik Maybank Marathon diraih dengan tidak mudah. Lomba lari ini dianggap telah memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan dan diverifikasi meliputi jarak tempuh, road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elite, medical, liputan media, standarisasi kenyamanan, dan keselamatan pelari.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, menyambut antusias Bronze Label yang diberikan kepada Maybank Marathon. Menurut Taswin, ini menjadi bukti komitmen ajang marathon yang digelar pihaknya sudah mendapatkan pengakuan dari sisi kualitas.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada World Athletics dan semua masyarakat pelari yang sudah memberikan dukungan. Kami juga berterima kasih kepada PB PASI yang sejak awal telah memberikan dukungan kepada kami," kata Taswin Zakaria, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

"Kami bisa menjadi ajang marathon yang terbaik di Tanah Air sehingga mendapatkan pengakuan dari World Athletics dengan Bronze Label. Ini pengakuan dari dunia internasional dan masyarakat atas kualitas penyelenggaraan ini," ujar Taswin mengenai kesuksesan Maybank Marathon.

 

2 dari 3 halaman

4 Kategori

Maybank Marathon 2020 akan melombakan 4 kategori lomba lari, yaitu marathon (42,195 km), half-marathon (21.0975 km), Run 10K, dan lomba lari anak (kid dash).

Proses registrasi peserta akan dibuka pada 25 Februari 2020 pukul 12:00 WIB. Para peserta yang ingin ikut Maybank Marathon 2020 bisa mendaftarkan diri di situs www.balimarathon.com.

Adapun biaya pendaftaran peserta Maybank Marathon 2020 cukup terjangkau. Untuk peserta dari Indonesia biayanya pendaftaran mulai Rp600-900 ribu, sedangkan Rp800 ribu- 1,5 juta untuk WNA.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer