Sukses


PB PASI Siap Memfasilitasi Elite Runner Tampil di Maybank Marathon 2020

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menyambut baik rencana Maybank Marathon 2020 untuk mengundang elite runner. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PASI, Tigor M. Tanjung, menyebut pihaknya siap membantu untuk mendatangkan para elite runner.

Maybank Marathon berhasil menyandang Bronze Label dari Induk Atletik Dunia, World Athletics. Label tersebut diberikan karena Maybank Marathon berhasil memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan dan diversifikasi meliputi jarak tempuh, road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elite, medical, liputan media, standarisasi kenyamanan, dan keselamatan pelari.

Bronze Label yang kini disandang Maybank Marathon menurut Tigor bisa menjadi daya tarik para elite runner untuk tampil di ajang tersebut. Hal itu menjadi kenyataan karena ada aturan World Athletics yang mengharuskan adanya elite runner untuk tampil di ajang dengan predikat Bronze Label.

"Mengenai elite runner yang ingin didatangkan, tentu Bronze Label yang disandang Maybank Marathon bakal menjadi daya tarik," kata Tigor dalam konferensi pers Maybank Marathon 2020, Rabu (5/2/2020).

"Sebagai lomba yang menyandang Bronze Label, memang sudah seharusnya ada elite runner dengan peringkat dunia yang hadir. Nanti kami akan membantu pihak Maybank untuk mendatangkan mereka," ujar Tigor.

Video

2 dari 2 halaman

Layak Mendapatkan Bronze Label

Sementara itu, Tigor juga menilai Maybank Marathon sudah layak mendapatkan Bronze Label dari World Athletics. Menurutnya, ajang lomba lari jalanan yang digelar sejak 2012 itu sudah memenuhi kelayakan dari segala aspek.

"Kualitas penyelenggaraan itu sesuatu yang harus dikejar dan sudah dilakukan Maybank. Mereka memenuhi semua persyaratan dari sekian tahun penyelenggaraan dan berhak menyandang Bronze Label dari World Athletics. Ini satu-satunya lomba yang mendapat Bronze Label di Indonesia.

Maybank Marathon 2020 rencananya akan digelar di Gianyar, Bali, pada Minggu (30/8/2020). Edisi tahun ini akan melombakan 4 kategori lomba lari, yakni marathon (42,195 km), half-marathon (21.0975 km), Run 10K, dan lomba lari anak (kid dash).

Proses registrasi peserta akan dibuka pada 25 Februari 2020 pukul 12:00 WIB dengan mendaftarkan diri di situs www.balimarathon.com. Adapun biaya pendaftaran, peserta dari Indonesia mulai Rp600-900 ribu dan Rp800 ribu-1,5 juta untuk WNA.

Video Populer

Foto Populer