Sukses


Daftar 16 Negara yang Lolos Piala Thomas dan Uber 2020

Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2020 telah digelar di seluruh wilayah pada pekan lalu. Hasilnya, sudah ada 16 negara yang dipastikan akan tampil pada perhelatan Piala Thomas dan Piala Uber 2020. 

Indonesia memastikan ikut berpartisipasi pada turnamen beregu putra dan putri tersebut. Tim putra Indonesia memastikan tiket setelah berhasil menjuarai kualifikasi zona Asia. Tim putra Indonesia menjadi kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 setelah di final menundukkan Malaysia 3-1, Minggu (16/2/2020). 

Malaysia juga juga melenggang ke putaran final Piala Thomas. Adapun wakil Asia lainnya adalah Jepang dan India. China juga dipastikan lolos meskipun tidak mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu, karena berstatus sebagai juara bertahan. 

Selain China, tim kuat lain yang juga bisa menjadi pesaing berat Indonesia adalah Denmark. Tim putra Denmark lolos otomatis karena berstatus sebagai tuan rumah.  Seluruh wakil dari zona lainnya, yaitu Eropa, Afrika, Pan Amerika, dan berdasar ranking dunia juga sudah dipastikan. 

Di sektor putri, Indonesia juga berhak lolos meskipun di kualifikasi kandas di perempat final. Indonesia lolos ke putaran final Piala Uber 2020 dari jalur ranking dunia. 

Tim putri Indonesia memiliki ranking cukup tinggi sehingga lolos. Negara lain yang juga mendapat tiket dari jalur peringkat dunia adalah Chinese Taipei dan India. 

Jepang sebagai juara bertahan berhak lolos otomatis ke Piala Uber 2020. Mengingat Jepang sudah pasti lolos, satu slot dari Asia akhirnya jatuh ke China. Meskipun tak ikut kualifikasi China memiliki ranking tinggi sehingga tetap lolos ke Piala Uber 2020. 

Laga final Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung pada 16-24 Mei di Aarhus, Denmark. Berikut ini perincian 16 negara yang lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020

2 dari 3 halaman

Peserta Piala Thomas 2020

Tuan rumah: Denmark

Juara Bertahan: China

Asia: Indonesia, India, Jepang, Malaysia

Eropa: Prancis, Belanda, Rusia, Inggris

Pan-Amerika: Kanada

Afrika: Aljazair

Oseania: Australia

Berdasar Ranking Dunia: Chinese Taipei, Korea Selatan, Thailand.

 

3 dari 3 halaman

Peserta Piala Uber 2020

Tuan Rumah: Denmark

Juara Bertahan: Jepang

Asia: Korea Selatan, Malaysia, Thailand, China

Eropa: Prancis, Jerman, Skotlandia, Rusia

Pan-Amerika: Kanada

Afrika: Mesir

Oseania: Australia

Berdasar Ranking Dunia: Indonesia, Chinese Taipei, India

Video Populer

Foto Populer