Sukses


5 Manfaat Baby Oil untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bisa Atasi Kantung Mata

Bola.com, Jakarta - Baby oil adalah minyak bayi serbaguna. Baby oil bisa digunakan untuk memijat, membersihkan, melembapkan, hingga menghangatkan kulit bayi.

Mengandung 98 persen minyak mineral dan 2 persen aroma, baby oil lembut dan minyak mineralnya tidak akan menyumbat pori-pori. Kulit bayi yang diolesi baby oil menciptakan penghalang  atau perlindungan sehingga kulit tetap lembap.

Selain digunakan pada kulit bayi, baby oil juga juga diaplikasikan untuk produk kecantikan khususnya digunakan di kulit wajah. Kandungan baby oil yang terbuat dari bahan-bahan alami dapat meremajakan kulit orang dewasa.

Baby oil dapat menjadi alternatif untuk membersihkan make up jika Anda tidak mempunyai cleanser. Baby oli juga bisa digunakan untuk menebalkan alis tanpa harus melakukan perawatan teknik menyulam alis yang membutuhkan biaya besar.

Masalah kantung mata juga bisa diatasi dengan baby oil, sehingga dapat membuat wajah menjadi glowing seperti artis-artis Korea.

Baby oil dapat menjadi alternatif bagi kulit wajah anda agar terlihat sehat. Bola.com telah merangkum dari beberapa sumber tentang manfaat penggunaan baby oil untuk wajah, Kamis (20/02/2020).

2 dari 6 halaman

1. Pembersih Make Up

Seperti yang kita tahu, make up harus dibersihkan setiap hari. Jika tidak dibersihkan, maka sisa-sisa riasan akan menyebabkan masalah bagi wajah Anda.

Penggunaan baby oil sebagai pembersih make up sama seperti menggunakan pembersih lain pada umumnya. Walaupun ampuh untuk membersihkan make up, penggunaanya tidak disarankan untuk mengahapus make up setiap hari.

Sejumlah pakar dermatologi mengatakan baby oil dapat menyebabkan jerawat dan komedo. Sebagian pakar dermatologi lainnya mengatakan baby oil bukan bahan komedogenik dan tidak merangsang timbulnya jerawat.

3 dari 6 halaman

2. Pelembap Kulit Wajah

Kulit merasa kering? Sebagian Anda pernah mendengar bahwa pengguanaan baby oil bisa untuk pelembap kulit wajah. Pengaplikasiannya bisa digunakan setelah mandi.

Kulit menjadi lembap berkat baby oil dan dapat menghindari efek buruk dari paparan sinar matahari secara langsung. Baby oil juga bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV A dan UV B serta paparan radikal bebas.

Manfaat lain baby oil untuk mempertahankan kesegaran pada kulit wajah Anda, sehingga kulit terlihat tidak kering. Kandungan baby oil yang ringan menjadi pilihan untuk melembapkan kulit wajah.

4 dari 6 halaman

3. Menebalkan Alis

Sebagian orang menginginkan mempunyai alis yang tebal. Mereka rela menghabiskan banyak uang demi terlihat lebih cantik.

Sulam alis adalah teknik pembenatukan alis dengan menanamkan pigmen pada kulit sel kedua. Ada cara lain tanpa perlu mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan alis tebal, apalagi melakukan sulam alis.  

Anda bisa menggunakan baby oil untuk mendapatkan alis yang tebal, serta dikombinasikan dengan minyak zaitun. Kandungan Vitamin E dan Asam Lemak Omega-9 di baby oil sangat baik untuk menutrisi alis Anda tumbuh lebat.

 

5 dari 6 halaman

4. Mengatasi Kantung Mata

Apalah Anda bermasalah memiliki bagian mata yang gelap dan bengkak? Kondisi ini bisa menyebabkan Anda merasa rendah diri karena penampilan terganggu.

Timbulnya kantung mata disebabkan kebiasaan begadang, jarang membersihkan wajah, hingga kelelahan akibat aktivitas sehari-hari. Jangan khawatir, baby oil bisa menjadi opsi yang bermanfaat sebagai pengganti krim mata.

Teteskan baby oil di bagian area yang terdapat kantung mata, pijat perlahan, setelah itu bersihkan menggunakan kapas, handuk, atau tisu. Cara ini kurang efektif karena ini adalah cara alternatif jika Anda tidak memiliki krim mata.

6 dari 6 halaman

5. Membuat Wajah Glowing

Ingin mendapatakan wajah tampak bercahaya? Hanya menggunakan baby oil wajah akan terlihat sehat, bercahaya, dan glowing.

Kandungan ekstrak almond, dan vitamin E pada baby oil dapat membuat wajah menjadi glowing. Bahan alami baby oil tanpa alkohol dapat meminimalkan risiko alergi pada kulit wajah.

Wajah yang glowing tidak datang dengan cara instan. Membuat wajah glowing sangatlah mudah dengan menggunakan baby oil, cukup menyediakan kapas yang telah ditetes baby oil dan usapkan ke wajah Anda. Diamkan selamat 15 menit dan bilas dengan air yang bersih.

 

Video Populer

Foto Populer