Sukses


5 Pesepak Bola Top Dunia dan Anjing Unik Kesayangannya

Bola.com, Jakarta Beberapa pesepak bola top dunia senang mengoleksi berbagai barang mewah seperti rumah, vila, mobil, jam tangan, hingga tas maupun sepatu. Tentu saja, koleksi mereka tak sembarangan karena didukung dengan ketersedian dana yang berlimpah. 

Ada juga pemain yang banyak menghabiskan dananya untuk traveling atau menggelar pesta demi pesta. Tapi, ada juga yang terlihat tak terlalu hidup glamor meskipun memiliki tabungan yang gemuk. 

Beberapa pemain juga memiliki ketertarikan yang berbeda-beda. Salah satunya memiliki hewan peliharaan. Sejumlah pemain menjatuhkan pilihan untuk memelihara anjing. 

Pemain yang diketahui memelihara anjing antara lain Lionel Messi, Jerome Boateng, Mesut Ozil, Marcelo hingga Cristiano Ronaldo. Mereka memilih anjing dengan berbagai jenis. 

Ada yang memilih memelihara Newfoundland yang ukurannya besar, Bulldog dengan penampakan wajah keriput serta dada yang lebar serta memiliki otot, hingga anjing berjenis pug yang ukuran lebih kecil dari jenis-jenis anjing lainnya.

Lalu bagaimana potret jenis-jenis anjing yang dimiliki oleh para pesepakbola dunia? Bola.com telah merangkum dari beberapa sumber, Jumat (21/02/2020)

2 dari 6 halaman

1. Lionel Messi (Barcelona)

Pemain Argentina yang masih setia membela Blaugrana ini mempunyai peliharaan anjing berjenis English Mastiff. Lionel Messi sangat menyayangi peliharaannya tersebut.

English Mastiff mendapatkan gelar sebagai anjing terbesar di dunia dengan bobot hampir 115 kg. Anjing tersebut biasanya memiliki warna bulu apricot, brindel (seperti loreng harimau), atau fawn (kuning kecoklatan).

Anjing ini pada umumnya berukuran 30 inch. Usia hidup anjing English Mastiff berkisah antara 8-10 tahun. Anjing Messi memberikan nama "Senor Hulk" untuk anjingnya 

 

3 dari 6 halaman

2. Alexis Sanchez (Inter Milan)

 Alexis Sanchez punya dua anjing kesayangan, yang diberi nama Atom dan Humber. Kedua anjing itu menjadi bagian penting dari kehidupan Sanchez. 

Atom dan Humber bahkan bisa dibilang sudah tenar. Fans sering kali meminta Alexis Sanchez mengunggah foto kedua anjingnya itu di media sosial. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

🐶🐶

A post shared by Alexis Sanchez (@alexis_officia1) on

4 dari 6 halaman

3. Mesut Ozil (Arsenal)

Eks bintang Real Madrid yang kini berseragam Arsenal, Mesut Ozil, juga mempunya peliharaan yang lucu. Ya, Ozil memilih anjing yang berukuran kecil berjenis Pug.

Balboa, adalah nama yang diberikan Ozil untuk anjingnya tersebut. Dia mendapatkan nama tersebut dari tokoh dalam film Rocky. Pria berkebangsaan Jerman tersebut saat kecil ternyata sangat takut terhadap anjing.

Pug merupakan jenis anjing yang cerdas. Pug dapat menguasai cara meminta makan, karena anjing jenis itu sangat mudah untuk merasakan lapar.

5 dari 6 halaman

4. Marcelo (Real Madrid)

Pemain Real Madrid, Marcelo, juga memiliki anjing sebagai pilihan hewan peliharaannya. Pemain yang berusia 31 tahun tersebut memilih jenis anjing Newfoundland.

Lola adalah nama yang diberikan Marcelona untuk anjingnya yang berpenampilan besar itu. Selain Lola, Marcelo juga memelihara jenis anjing lainnya.

Dia memilki anjing yang diberi nama Prancis (bulldog), Nala (labrador), serta dua anjing bulldog lainnya bernama Kiara dan Thaig.

6 dari 6 halaman

5. Memphis Depay (Olympique Lyon)

Bintang yang bermain di Ligue 1 Perancis bersama Lyon, Memphis Depay, juga memilih memelihara anjing. Depay memilih anjing berjenis Chow chow yang diberi nama Simba. Depay mendapatkan inspirasi dari toko film The Lion King.

Depay sangat setia merawat anjing peliharaannya tersebut. Sampai-sampai saat Manhester Unitednya, pemain berpaspor Belanda itu memboyong Simba ke kota Manchester.

Anjing yang bertubuh besar, gempal, dan ciri khas lidah berwarna biru hitam memiliki sifat tempramen yang santun dan cukup bersahabat dengan anak-anak. Tinggi berkisar antara 46-56 cm dan memiliki bobot hingga 32 Kg.

Usia anjing tersebut bisa mencapai sekitar 15 tahun. Chow chow adalah annjing penjaga dan pengawas.

Video Populer

Foto Populer