Sukses


Gendang Telinga Deontay Wilder Diduga Pecah saat Kalah TKO dari Tyson Fury

Nevada - Tyson Fury merebut gelar juara kelas berat WBC di MGM Grand Arena, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. Dia mengalahkan Deontay Wilder.

Tyson Fury meraih kemenangan TKO pada ronde ketujuh. Pada ronde ketujuh, Tyson Fury berhasil memojokkan Deontay Wilder. Petinju berusia 31 tahun tersebut memberikan pukulan bertubi-tubi kepada lawannya.

Deontay Wilder yang tersudut tak memberikan perlawanan. Ketika Tyson Fury melepaskan pukulan yang mengenai kuping Wilder, wasit langsung menghentikan pertarungan.

Kuping Deontay Wilder terlihat mengeluarkan darah ketika dibersihkan. Sementara di pinggir ring, pelatih Wilder melemparkan handuk pertanda menyerah. Alhasil, Tyson Fury dinyatakan menang TKO atas Wilder.

Deontay Wilder mengaku bingung ketika mengetahui sang pelatih melemparkan handuk putih. Namun, dia memahami setelah melihat gestur sang pelatih yang melihat Wilder sudah tidak kuat menahan keseimbangan akibat gendang telinganya diduga sudah pecah akibat pukulan Tyson Fury.

 

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Berdiri Tegak

Wilder sudah tidak bisa menjaga keseimbangannya sejak ronde kelima. Dia sempat jatuh saat menerima pukulan keras dari Tyson Fury.

"Orang terbaik menang, sisi saya melempar handuk. Saya siap bertarung sampai habis, banyak hal yang terjadi sebelum duel ini, tetapi inilah yang terjadi," ujar Deontay Wilder seusai duel.

Selain itu, Wilder juga menyebut persiapannya melawan petinju berusia 31 tahun tersebut tidak maksimal. "Kaki saya tak siap datang ke pertarungan ini karena berbagai macam alasan. Namun, saya tak ingin membuat alasan," katanya memaparkan.

Seusai memberikan komentar tentang pertandingan Deontay Wilder langsung dilarikan ke rumah sakit. Dia akan mendapat perawatan di kupingnya.

 

3 dari 4 halaman

Kantongi Rp 1,9 Triliun

Berkat kemenangan ini, Tyson Fury berhak mengantongi uang sebesar 138 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 1,9 triliun.

Sebelum pertarungan, kedua petinju ini saling melemparkan ejekan, yang semakin membuat menarik duel ini. Kemenangan ini membuktikan Tyson Fury layak menjadi lawan bagi Anthony Joshua.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Jonathan Pandapotan Purba, published 23/2/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer