Sukses


Galang Hendra Siap Hadapi Lomba Putaran 1 Kejuaraan Dunia Supersport di Phillip Island

Bola.com, Jakarta - Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama akan melakukan debut mengikuti Kejuaraan Dunia Supersport (WorldSSP) saat mengaspal di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini.

Bagi pembalap asal Yogyakarta itu juga menjadi catatan baru dalam karier balapnya karena akan menjalani debut atau penampilan pertamanya dengan bendera tim bLU CRU WorldSSP by MS Racing yang bermarkas di Spanyol.

Galang Hendra telah mempersiapkan mental dan fisiknya untuk menghadapi tantangan di seri 1 WorldSSP ini. Bulan januari lalu dia telah menjalani latihan pra musim di sirkuit Almeria dan Jerez sebagai bagian dari persiapan dan adaptasi untuk menghadapi WorldSSP 600.

Lalu sebulan berselang pemuda berusia 20 tahun itu memastikan dirinya untuk siap bertarung dengan menggeber Yamaha YZF-R6 di seri perdana di Phillip Island.

“Ini merupakan seri perdana saya di World Supersport 600 dan pertama kalinya saya balapan di sirkuit Phillip Island. Secara fisik dan mental saya sudah siap riding dengan Yamaha YZF-R6," kata Galang.

"Latihan fisik kali ini jauh lebih berat karena motor saya juga lebih besar dari sebelumnya. Saya akan berusaha untuk cepat beradaptasi dengan motor. Baik mengenai titik pengereman maupun akselerasi yang tepat," tambahnya.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut memberikan dukungan terhadap Galang Hendra Pratama yang akan berkiprah di ajang WorldSSP.

"Semoga Galang Hendra dapat cepat beradaptasi dan terus termotivasi dalam meningkatkan prestasinya untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas balap motor dunia,” ungkap Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat

2 dari 3 halaman

Hasil Latihan Bebas dan Kualifikasi

Sementara itu, latihan bebas putaran pertama WorldSSP 2020 di Sirkuit Phillip Island sudah berlangsung sejak Jumat (28/2/2020). Pada dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2), Galang Hendra masih coba adaptasi dengan kondisi sirkuit maupun motor geberannya.

Hasilnya di FP1, ia menempati posisi 20 lewat catatan waktu 1 menit 47,115 detik. Kemudian pada FP2, ia berada di urutan 23 dengan lap terbaik 1 menit 36,336 detik.

Kemudian di latihan bebas 3 (FP3), Sabtu (28/2/2020), catatan waktu milik Galang kembali semakin tajam. Dia membukukan 1 menit 35,426 detik dan berada di urutan 22.

Sementara pada sesi kualifikasi, Galang Hendra finis urutan 23 lewat catatan waktu 1 menit 35,559 detik. Dia berselisih 3,383 detik dari pembalap peraih pole position, Andrea Locatelli.

Adapun lomba berlangsung Minggu pukul 9.15 WIB dan bisa disaksikan secara langsung di Fox Sport 3 atau Mola TV.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer