Sukses


Incar Juara di All England 2020, Kevin / Marcus Tak Mau Terlalu Percaya Diri

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menargetkan naik podium utama pada turnamen All England 2020 di Arena Birmingham yang mulai bergulir Rabu (11/3/2020). Meski demikian, pasangan berjuluk The Minions tak mau terlalu terbebani target tersebut. 

Kevin/Marcus ingin tetap bermain enjoy dan menikmati pertandingan di lapangan. 

“Targetnya ingin juara, tapi tidak tahu ke depan seperti apa. Jadi nikmati saja pertandingannya. Optimistis harus, tapi tetap harus seimbang. Tidak boleh terlalu optimistis, jangan juga terlalu pesimis,” kata Marcus melalui rilis dari PBSI. 

Kevin/Marcus menyandang status unggulan pertama pada All England 2020. Pada laga pembuka, mereka akan berhadapan dengan ganda Kanada, Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura. Melihat kekuatan di atas kertas, Kevin/Marcus masih lebih difavoritkan untuk menang.

Jika lolos dari babak pertama, Kevin/Marcus kemudian akan berhadapan antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) atau dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China).

“Peluangnya semua sama. Jadi saya tidak mau mikir jauh-jauh dulu. Satu-satu dulu. Untuk persiapan saya latihannya sama saja dengan turnamen lainnya. Yang penting melakukan yang terbaik saat pertandingan. Soal hasilnya urusan belakangan,” imbuh Marcus, soal peluang di All England 2020

 

2 dari 2 halaman

Laga Ganda Putra Lainnya

Selain Kevin/Marcus, ganda putra juga menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Hendra/Ahsan di babak pertama akan berhadapan dengan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Pertandingan tersebut menjadi pertemuan pertama buat mereka.

Fajar/Rian menantang pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen. Rekor pertemuan Fajar/Rian dengan Boe/Petersen sementara tertinggal 1-2. Namun di pertemuan terakhir Fajar/Rian berhasil memetik kemenangan 21-17, 21-14 pada Malaysia Masters 2020.

Sementara itu Ade/Wahyu ditunggu unggulan ketiga, Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) pada pertandingan pembuka. Sudah dua kali bertemu, Ade/Wahyu masih belum berhasil menang. Sehingga pertemuan kali diharapkan keduanya berhasil merebut kemenangan pertama atas Li/Liu. Di China Terbuka 2019, Ade/Wahyu berhasil memberikan perlawanan dalam tiga game, meski akhirnya harus kalah.

 

Video Populer

Foto Populer