Sukses


Jepang Berharap Olimpiade 2020 Tak Ditunda

Bola.com, Tokyo - Presiden Olimpiade 2020, Yoshiro Mori, berharap pesta olahraga empat tahunan dunia itu tak ditunda. Yoshiro masih berharap Olimpiade 2020 digelar tepat waktu meskipun dihantui wabah global virus corona.

Wacana opsi penundaan Olimpiade 2020 mengekuka setelah pernyataan yang dikeluarkan oleh Anggota Dewan Eksekutif, Harayuki Takahashi. Menurut dia, Olimpiade berpeluang ditunda selama satu atau dua tahun.

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Yoshiro Mori. Menurut Mori, Takahashi telah keliru berkomentar dan Olimpiade 2020 merupakan sesuatu yang tak bisa ditunda begitu saja.

"Tentu saja, kami memperhatikan hal itu. Saya tidak menyatakan Olimpiade ditunda. Saya kira tetap akan terlaksana," kata Yoshiro Mori seperti dikutip Antara, Rabu (11/3/2020).

"Ini merupakan sesuatu yang tidak dapat Anda tunda selama satu atau dua tahun. Jujur saja, pernyataan dia (Takahashi) telah keluar jalur. Kami meminta klarifikasi dari Takahashi dan dia mengatakan tidak sengaja telah memberikan opininya," tegas Mori.

Olimpiade 2020 rencananya bakal digelar pada 24 Juli sampai 9 Agustus 2020. Rencananya, Olimpiade edisi ke-32 itu akan melombakan 324 pertandingan dari 33 cabang olahraga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Yakin Tetap Terlaksana

Hal senada juga diungkapkan Menteri Olimpiade Tokyo, Seiko Hashimoto. Menurut dia, penyelenggara sama sekali tak berencana menunda Olimpiade 2020 karena akan mengecewakan para atlet.

"Apabila dilihat dari kaca mata atlet yang merupakan pemeran utama di Olimpiade, mereka telah mempersiapkan semuanya. Penundaan atau pembatalan sungguh tidak dapat dibayangkan," tegas Hashimoto.

 

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer